Sejumlah Ruas Jalan Diperbaiki Tahun Ini

Sejumlah Ruas Jalan Diperbaiki Tahun Ini

--

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih memaksimalkan kegiatan perbaikan jalan di kabupaten setempat baik yang bersumber dari anggaran dana alokasi khusu (DAK) dan bersumber dari APBD Kabupaten tahun 2022.

Kadis PUPR Pesbar, Ir. Jalaludin, M.P., mengatakan puluhan titik ruas jalan kabupaten menjadi fokus kegiatan untuk peningkatan kualitas jalan sebagai akses utama masyarakat di kabupaten setempat.

“Ada puluhan ruas jalan kabupaten yang menjadi fokus kegiatan bidang jalan tahun ini, kegiatan itu tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pesbar mulai dari Kecamatan Lemong hingga Bangkunat,” kata dia.

Dijelaskannya, peningkatan ruas jalan kabupaten hingga kini masih menjadi prioritas utama kegiatan pembangunan di kabupaten setempat, terutama pada sejumlah titik ruas jalan yang ramai dilalui masyarakat.

BACA JUGA:Pelantun 'Sikok Bagi Duo' Dipanggil BNN dan Jalani Tes Urine

“Banyak ruas jalan kabupaten yang mendesak untuk diperbaiki atau ditingkatkan, tapi dalam melaksanakan kegiatan kita melihat skala prioritas untuk masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, sejak awal tahun lalu proses lelang sejumlah kegiatan baik rehabilitasi jalan, pembangunan jalan dan pembukaan badan jalan baru dilaksanakan, hal itu agar kegiatan dapat berjalan lebih maksimal dengan waktu yang lebih lapang.

“Sampai sekarang sudah ada badan jalan yang selesai diperbaiki dan ada juga  yang masih dalam proses perbaikan, hal itu sesuai dengan kontrak kerja masing-masing,” terangnya.

Menurutnya, Sejumlah ruas jalan yang telah selesai seperti ruas jalan Raden Anom Rawas-Seray, ruas Gedungcahyakuningan-SP Empat, ruas jalan di Pekon Balam, namun ada juga ruas jalan yang masih dalam proses hingga sekarang. 

 

“Kita berharap kegiatan rehabilitasi, pembangunan dan pembukaan badan jalan tahun ini bisa berjalan maksimal, sehingga berdampak bagi masyarakat terutama dalam memudahkan akses,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: