Pengurus KADIN Bandarlampung Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Pengurus KADIN Bandarlampung Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandarlampung masa bakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum KADIN Provinsi Lampung di Balroom Novotel, Kamis (7/7).

Pelantikan kepengurusan Kadin Bandarlampung mengusung tema "Dalam Rangka Mempercepat Pemulihan Ekonomi KADIN Siap Mendukung Program Pemerintah Kota Bandarlampung".

Berdasarkan SK Dewan Pengurus KADIN Provinsi Lampung No.008/KEP/DP-KL/V/2022 tentang Pembentukan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Bandarlampung masa Bakti 2022-2027 terdapat 49 orang pengurus KADIN Bandarlampung yang dilantik.

Ketua Umum terpilih KADIN Kota Bandarlampung, Nur Iwan Subakti mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Kadin Kota Bandarlampung.

BACA JUGA:Ratusan Warga Iringi Pemakaman Korban Kebakaran Bedeng Arab

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan Pelantikan KADIN Kota Bandarlampung, terutama Dewan Penasehat Kadin Kota Bandarlampung Walikota Bandarlampung Eva Dwiana yang sudah memberikan saran, dukungan dan arahan kepada KADIN Bandarlampung," katanya

Menurutnya, KADIN adalah wadah pengusaha indonesia yang bergerak untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia. 

"Sehingga dapat berperan secara aktif dalam pembangunan daerah ataupun nasional. Semoga kedepan sinergi yang terjadi akan semakin kokoh dan solid untuk menjalankan program kerja 5 tahun kedepan," ujarnya 

Kesempatan yang sama, Ketua Umum KADIN Provinsi Lampung, Firman Jaya mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi acara pelantikan KADIN Kota Bandarlampung.

BACA JUGA:Tumbuhkan Geliat UMKM, KPPN Liwa Gelar Training of Trainer Sistem Digipay002_BRI

"Karena di banyak tempat lain seperti di Kabupaten di Provinsi Lampung KADIN sudah melakukan banyak action tapi masih kurang terpublikasi dengan baik,", katanya

"Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan teman-teman KADIN menjadi semangat kita bersama untuk membangun perekonomian di Provinsi Lampung," harapnya.

Menurut Firman, meskipun saat ini perekonomian daerah masih berat akibat kasus Covid-19 yang kembali meningkat, KADIN harus berperan dalam peningkatan ekonomi kembali.

"Karena tugas KADIN adalah pengayom, pembina, dan pengasuh pengusaha kecil untuk mendapatkan support dari pemerintah setempat. Karena para pengusaha membutuhkan kerjasama terkait pengurusan izin, modal, dan inovasi untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran produk-produk," terang dia 

BACA JUGA:PPATK Temukan Aliran dana ACT ke Al Qaeda?

Sementara, Ketua Umum KADIN Indonesia, Eddy Ganefo berpesan, KADIN Bandarlampung harus siap mendukung program pemerintah terutama program peningkatan perekonomian.

"Karena kita harus mendukung peningkatan perekonomian daerah. Kita tau banyak pusat perekonomian yang ada di Kota Bandarlampung ini, karena Kota Bandarlampung adalah kota wisata yang memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian," tuturnya

Selain itu, Ia juga berharap KADIN Bandarlampung dapat memfasilitasi teman-teman pengusaha ataupun pelaku UMKM. 

"Saya juga berharap KADIN bisa bekerjasama dengan Pemerintah setempat dan Forkopimda terkait untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian daerah dan melakukan program-program pembangunan yang lainnya," tandasnya.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: