Pemprov Lampung Klaim Sudah Tindaklanjuti Soal Aset Terbengkalai

Pemprov Lampung Klaim Sudah Tindaklanjuti Soal Aset Terbengkalai

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan tindak lanjut terhadap aset yang terbengkalai bertahun-tahun.

Salah satu aset yang terbengkalai tersebut yakni Perkantoran Pemprov di Kotabaru yang berada di Desa Sabahbalau, Kabupaten Lampung Selatan.

"Terkait kelanjutan pembangunan untuk Kotabaru, pemprov telah melakukan tindaklanjut dengan melakukan review masterplan Kota Baru," kata Plh Sekdaprov Lampung Freddy di rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung lanjutan pembicaraan tingkat 1, jawaban Gubernur Lampung terhadap pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Lampung terkait raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021. 

Lanjut Fredy, pemprov juga sudah melakukan pematokan (Stake out) serta pengukuran blok black di masing-masing zonasi yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Tipu Korban hingga Miliaran Rupiah, Iwan Palera Ditangkap Jatanras Polda Lampung

"Sudah membentuk pelayanan infrastruktur seperti terminal, pusat kegiatan Agropark, sport center serta menempatkan Tim Petugas Pengamanan Aset," terangnya. 

Kemudian,  terkait pengembangan aset yang terbengkalai pemprov Lampung telah melakukan beberapa strategi yaitu melakukan  revitalisasi aset dan mengajukan sertifikasi pendataan aset.

"Sudah melakukan revitalisasi aset dimana oleh perangkat daerah sebagai pengguna anggaran dan barang telah melakukan inventarisasi secara mandiri terhadap data aset yang tercantum dalam neraca serta kartu inventaris barang perangkat daerah masing-masing," jelasnya. 

Ia juga mengatakan Pemprov Lampung sudah mengajukan sertifikasi pendataan terhadap barang dan aset Pemprov Lampung yang belum bersertifikat. 

 

"Serta mengajukan sertifikasi pendataan terhadap barang dan aset Pemprov Lampung yang belum bersertifikat, sudah bersertifikat tetapi belum atas nama pemprov serta sertifikat hilang yang tersebar di 15 kabupaten/kota se lampung," tutupnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: