Kodim 0412 Gelar Perkenalan dan Ramah Tamah Bersama Forkopimda Lampura dan Tubaba

Kodim 0412 Gelar Perkenalan dan Ramah Tamah Bersama Forkopimda Lampura dan Tubaba

Medialampung.co.id - Komando Distrik Militer 0412/LU menggelar Penyambutan dan Perkenalan Serta Ramah Tamah Dandim Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (24/1).

Acara tersebut dilaksanakan di Markas Kodim 0412/LU dalam rangka perkenalan Dandim yang kini baru saja menjabat, yaitu Letnan Kolonel Inf Andi Sultan.

Turut dihadiri, Bupati Budi Utomo, Bupati Tuba Barat Ir. Hi. Umar Ahmad, SP., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXXII Depy Andi Sultan., Ketua DPRD Lampura Romli., Kajari LU Ibu Atik Rusmiyati Ambarsari, Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail, Kemenag Lampura Hi. Etwinto, Kakimal Lampura Letkol Laut PM M. Fitdaus, Kepala Pengadilan Negeri Lampura, Lusiana Amping, Ketua Pengadilan agama Lampura, Rihmat, Ketua DPRD Tuba Ponco Nugroho, ST., Kapolres Tuba Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, Kajari Tuba Ambar Wati,Ketua Pengadilan Agama TBB Risman Hasan, dan seluruh Perwira Jajaran Kodim 0412/Lampura.

"Dandim Letnan Kolonel Inf Andi Sultan, yang didampingi oleh Ibu Defy Paradela menjelaskan, bahwa sebelumnya ia bertugas di Makassar, dan saat ini ia bertugas di kabupaten Lampung Utara dengan harapan dapat menjalin kekeluargaan dengan baik. menjalankan tugas bersama seluruh anggota dengan baik, dalam melindungi dan mengayomi masyarakat Lampung," ujarnya

“Mohon izin, kami sebagai orang baru masuk kami perlu permisi,kami perlu perkenalan kemudian kami juga perlu do’a serta dukungan dari semuanya guna berkolaborasi dan bersinergi bekerja sama untuk menciptakan situasi yang kondusif, serta bagaimana upaya meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Lampura dan Kabupaten Tubaba,” ucapnya.

Dalam kesempatan, Bupati Lampura, H.Budi Utomo, menyampaikan bahwa selama ini TNI dikenal sangat dekat dengan rakyat menyatu dan melebur dengan masyarakat membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong ini adalah salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk Sinergi antara TNI dan pemerintahan daerah dan masyarakat.

“Namun demikian tantangan kita sekarang ini juga semakin Kompleks tuntutan kebutuhan dan aspirasi masyarakat semakin berkembang kerawanan-kerawanan yang mengarah kepada instabilitas nasional dan disintegrasi harus menjadi perhatian kita semua karena itulah eksistensi maupun peran TNI sebagai pembina teritorial bersama-sama dengan unsur dari pemerintah dan pemerintahan daerah memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi kelangsungan kegiatan pembangunan termasuk dalam hal penanganan Covid-19,” ungkapnya

Di Kesempatan itu juga, Bupati Tubaba Ir.H.Umar Ahmad, SP menyampaikan harapannya agar dapat bersama-sama menciptakan kondisi suasana Lampura dan Tubaba ini sebagaimana kondisi yang diharapkan bersama dan untuk memajukan daerah masing-masing

Letnan Kolonel Inf Andi Sultan juga menyampaikan Kodim 0412/LU akan bekerjasama sama dengan Forkopimda Kabupaten Lampura dan Tubaba dalam bersinergi memajukan daerah masing-masing, serta melindungi dan mengayomi masyarakat setempat.

Harapan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampura khususnya untuk tetap membantu menjaga keamanan dan ketertiban di setiap (adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: