Kodim 0410 Lakukan Gaklin Prokes di Pasar Tradisional

Kodim 0410 Lakukan Gaklin Prokes di Pasar Tradisional

Medialampung.co.id - Upaya pencegahan penularan Covid-19, Kodim 0410/KBL bersama satgas percepatan penanganan Covid-19 Bandarlampung bekerja lebih ekstra guna memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Hal tersebut dilakukan guna menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) di sekitar Pasar Rakyat Wayhalim Jalan Rajabasa Raya, Kelurahan Perumnas Wayhalim, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandarlampung, Rabu (4/11).

"Kali ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menitik beratkan pada penekanan untuk menjalankan protokol kesehatan di Pasar Wayhalim agar tidak lengah dalam menghadapi Pandemi penyebaran Covid-19," kata Peltu Andi Wahyu.

Lebih lanjut ia mengatakan Para petugas yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 di pasar Wayhalim jika menemukan orang dengan gejala demam atau batuk-batuk maka akan dilaksanakan protokol penanganan Covid-19, selanjutnya dibawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Para pengunjung ataupun pembeli yang memasuki kawasan Pasar Way halim sebagian besar sudah menjalankan Protokol kesehatan. Namun sebagian kecil saja pengunjung yang belum melaksanakannya maka petugas akan menegur untuk menerapkan protokol kesehatan, dimana terlebih dahulu mereka sebelum masuk kawasan pasar diharuskan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan petugas akan menyemprotkan tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer, wajib menggunakan masker serta menjaga jarak antar pembeli,” ujarnya. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: