Logistik Pilkakon Serentak Didistribusikan Besok

Logistik Pilkakon Serentak Didistribusikan Besok

Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama para pihak terkait meninjau kesiapan logistik Pilkakon serentak, yang akan berlangsung Kamis 07 Juli 2022. -Foto Edi Herliansyah-

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Besok Selasa 5 Juli 2022 logistik Pemilihan kepala Pekon (Pilkakon) secara serentak di distribusikan ke-18 Kecamatan, untuk selanjutnya di diserahkan kepada panitia Pilkakon di 68 Pekon. 

Hal ini terungkap saat Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan jajaran instansi terkait diantaranya, Polres, Kejari, DPRD, Kodim, meninjau kesiapan logistik Pilkakon serentak di sekretariat panitia Pilkakon tingkat kabupaten Dinas PMD Tanggamus, Senin (4/7).

Ketika dikonfirmasi usai melakukan peninjauan Dewi Handajani mengatakan, logistik semua telah siap, baik kertas suara maupun kotak suara.

"Dan besok akan didistribusikan ke 18 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkakon," terangnya. 

BACA JUGA:Stok Vaksin PMK Tanggamus Habis

Pada kesempatan itu, Dewi juga menghimbau agar masyarakat untuk menghindari terjadinya potensi konflik. 

"Kalau sudah memberikan hak suaranya lebih baik pulang saja ke rumah. Diharapkan Pilkakon dapat berjalan sesuai dengan aturan dan tetap kondusif," harap Dewi Handajani.

Saat memimpin apel siaga menjelang Pilkakon serentak yang berlangsung di lapangan upacara Pemkab setempat pada pagi hari itu, sebelum meninjau kesiapan logistik Pilkakon, bupati Dewi Handajani meminta Pj Kakon dan Panitia Pilkakon untuk ikut menjaga kondusifitas, netralitas serta menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada.

Panitia Pilkakon bertanggungjawab terhadap dana pilkakon yang diberikan sesuai dengan kebutuhan yang ada. 

BACA JUGA:Anggaran Rp31 Juta/Pekon Untuk Pelaksanaan Pilkakon

“Panitia jangan sampai terpengaruh oleh pihak-pihak luar yang akan membuat kegaduhan dan merusak kondusifitas wilayah,” kata Dewi.

Terpisah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanggamus, Arpin mengatakan, Pilkakon serentak akan berlangsung di 68 Pekon yang berbeda di 18 kecamatan. 

Ia juga menambahkan pada Pilkakon serentak tahun ini pemungutan suara akan berlangsung di 252 TPS.

 

“Rabu 06 Juni 2022 semua logistik telah didistribusikan ke masing-masing panitia Pilkakon yang berada di 68 Pekon,” pungkas Arpin. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: