Kelurahan Gunung Sahari Sulap Tempat Pembuangan Sampah Jadi Taman Bermain

Kelurahan Gunung Sahari Sulap Tempat Pembuangan Sampah Jadi Taman Bermain

Medialampung.co.id - Kelurahan Gunung Sahari membuat terobosan agar anak-anak memiliki tempat bermain di ruang terbuka hijau dengan membuat taman bermain yang asri dan nyaman walaupun berdekatan dengan terminal Damri Tanjung Karang. 

Lurah Gunung Sahari Akbar Mandari Putra mengatakan, lokasi yang kini dibangun taman bermain dulunya hanya tempat pembuangan sampah.

“Sekarang disulap menjadi taman bermain bagi anak-anak di sekitar lingkungan Kelurahan Gunung Sahari," ucapnya.

Terlebih, lanjut Akbar, saat ini sekarang anak-anak tidak bersekolah, untuk itu pihaknya membagun taman tersebut walaupun di lahan yang ukurannya tidak terlalu luas, hanya sekitar 100 meter persegi. 

“Kita membuat taman bermain dengan dana kelurahan yang kita dapat dari pemerintah pusat,” katanya.

Pembangunannya sendiri memakan waktu sekitar kurang lebih sebulan dengan fasilitas seperti wahana bermain sarana olahraga dan pusat kebugaran sedangkan  rumputnya kita memakai rumput sintetis untuk pembuatannya sendiri kita gunakan dana kelurahan dari pemerintah pusat.  [caption id="attachment_142598" align="aligncenter" width="1280"] Lurah Gunung Sahari Akbar Mandari Putra[/caption]

"Tujuan dari pembangunan taman bermain untuk memberikan ruang bagi anak-anak agar bisa menikmati selama musim libur sekolah ini,” tuturnya.

Ibu Yun (36) salah satu warga Gunung Sahari mengaku sangat senang dengan adanya tempat bermain bagi anak-anak di lingkungannya itu. 

“Terima kasih kepada pihak kelurahan Gunung Sahari, kami jadi sering mengajak anak-anak kami bermain di taman karena jaraknya tidak jauh dari rumah," tandasnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: