Kebun Raya Liwa Kini Miliki Pojok Baca Digital

Kebun Raya Liwa Kini Miliki Pojok Baca Digital

Medialampung.co.id - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat menempatkan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit, yang diresmikan langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Ketua TP-PKK yang juga Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Partinia, Minggu (5/12). 

Dalam kesempatan itu, Parosil Mabsus mengungkapkan, dengan diresmikannya Pocadi ini akan memudahkan masyarakat terutama kaum milenial untuk mengakses informasi yang lebih terbuka, termasuk juga mengakses informasi yang lebih cepat. 

"Karena yang namanya digital ini sudah menjadi keharusan, sudah menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi, dipelajari dan digenggam oleh para kaum-kaum milenial," ungkapnya. 

Sehingga, kata dia, pengunjung yang datang ke KRL tidak hanya sekedar selfi atau berfoto-foto, tetapi manfaatkan pojok baca digital yang sudah disiapkan oleh Pemkab Lambar untuk menambah pengetahuan, wawasan daripada anak-anak ku semua yang ada di Lampung Barat untuk meraih apa yang dicita-citakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lambar Yudha Setiawan mengatakan, Pocadi tersebut merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Pojadi merupakan wujud pelayanan publik bidang perpustakaan.

"Pocadi bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui upaya peningkatan minat baca dan pengembangan budaya baca melalui peningkatan akses layanan perpustakaan dan bahan pustaka di kalangan masyarakat," ujarnya. 

Pocadi tersebut juga menyediakan sarana untuk mengelola konten digital berupa e-book, video dan audio serta layanan perpustakaan berbasis kebutuhan pengguna, perkembangan teknologi informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: