Kasus Covid-19 Mulai Melandai, Dendi Ajak Semua Pihak Sukseskan Program Vaksinasi

Kasus Covid-19 Mulai Melandai, Dendi Ajak Semua Pihak Sukseskan Program Vaksinasi

Medialampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan bahwa kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesawaran sudah mulai melandai. 

Meskipun masih ada yang terpapar, namun penanganan treatment sudah dapat dilakukan secara mandiri dan didampingi tenaga kesehatan

"Penanganan Covid-19 secara keseluruhan saat ini menunjukan progres sudah melandai. Walaupun ada yang terpapar, penanganan treatmennya sudah dapat dilakukan mandiri dan didampingi nakes seperti perawat home care, UPT Puskesmas dan rumah sakit," ungkap Dendi Ramadhona.

Diakui Dendi, masih ada kasus kematian. Namun hal itu bukan murni terpapar virus Covid-19, melainkan karena pasien tersebut memiliki penyakit bawaan (komorbid). 

Selain itu untuk cakupan vaksinasi, pemerintah daerah sangat terbantu atas kerja sama dan dukungan dari pihak TNI maupun Polri serta semua pihak 

"Memang ada kasus kematian Minggu lalu, tapi bukan semata karena covid-19. Karena ada penyakit penyerta," ucapnya

Untuk itu lanjut Dendi, dirinya meminta dukungan dan peran serta anggota DPRD Pesawaran untuk turut mengedukasi masyarakat khususnya yang belum mendapat vaksinasi dosis II.

Karena berdasarkan data P care di Kementerian Kesehatan, capaian vaksinasi dosis II baru sekitar 70 persen

"Untuk itu saya butuh dukungan anggota dewan terhormat, karena anggota dewan memiliki konstituen, simpatisan. Saya minta tolong diingatkan bagi warga yang belum mendapat vaksinasi dosis kedua untuk segera divaksin," pungkasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: