Kasus Covid-19 Bertambah Sembilan, Dua Diantaranya Meninggal

Kasus Covid-19 Bertambah Sembilan, Dua Diantaranya Meninggal

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah. Berdasarkan realease dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar, Jumat (4/6) terjadi penambahan sebanyak Sembilan kasus, dua pasien diantaranya meninggal dunia.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, sembilan kasus tersebut terdiri dari tiga kasus berasal dari Kecamatan Pagardewa, satu kasus dari Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Waytenong masing-masing satu kasus serta Kecamatan Suoh tiga kasus.

”Untuk tiga kasus dari Kecamatan Pagardewa itu merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya, mereka tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, hanya ke pasar dan menantu salah satu pasian seorang pedagang pisang, sama halnya dengan pasien yang berasal dari Balikbukit, Kebuntebu dan Waytenong juga hasil tracing,” ungkapnya.

Sementara untuk tiga pasien dari Kecamatan Suoh itu dua hasil tracing dan satu tidak ada riwayat perjalanan, hanya menghadiri acara dihadiri tamu dari Bandarlampung dan menghadiri acara pernikahan.

”Pasien meninggal dunia itu pasien yang berasal dari Kecamatan Waytenong dan Balikbukit, proses pemakaman dilakukan dengan Prokes,” kata Erna mendampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Dengan penambahan Sembilan kasus tersebut, kata dia, maka total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lambar saat ini mencapai 735 kasus, 669 telah selesai menjalani isolasi, sementara angka kematian cukup tinggi mencapai 31 kasus.

”Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, karena dengan begitu kita akan terhindar, dan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (nop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: