491 Ekor Sapi di Pesbar Selesai Divaksin PMK

491 Ekor Sapi di Pesbar Selesai Divaksin PMK

--

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah selesai melaksanakan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi yang ada di Kabupaten Pesbar.

Kepala DKPP Pesbar, Unzir, S.P., mengatakan dalam kegiatan vaksinasi PMK di Pesbar ini sebanyak 491 ekor sapi telah divaksin, dari total vaksin sebanyak 500 dosis. 

Selama pelaksanaan vaksinasi PMK hingga selesai itu semua hewan ternak khususnya sapi tetap dalam kondisi sehat dan tidak menunjukan gejala-gejala lain pasca dilakukan vaksin PMK tersebut.

"Untuk target vaksinasi PMK terhadap hewan ternak di Pesbar ini telah rampung. Mudah-mudahan setelah dilaksanakan vaksinasi tersebut Pesbar aman dari PMK," katanya, Minggu (3/7).

BACA JUGA:DKPP Pesbar Lakukan Percepatan Vaksinasi PMK

Sementara itu, kata Unzir, pihaknya juga tetap menunggu kembali instruksi dari Pemerintah Provinsi Lampung, apakah nanti di Pesbar ini akan ada penambahan dosis vaksin PMK atau tidak.

Karena memang di wilayah Pesbar hingga kini belum terjadi adanya kasus PMK pada hewan ternak. Terkecuali di daerah lainnya yang sudah ada kasus PMK.

 

"Jika memungkinkan bisa saja nanti dosis vaksin PMK itu ditambah, tapi yang jelas Pemprov juga tetap memaksimalkan wilayah Kabupaten yang memang banyak terjadi kasus PMK tersebut," pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: