Kalapas Gunungsugih Raih Juara 1 Menembak Menkumham Cup 2021

Kalapas Gunungsugih Raih Juara 1 Menembak Menkumham Cup 2021

Medialampung.co.id - Kalapas Kelas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah, memang cukup jago menembak. Ya, Denial Arif menyabet juara I Kejuaraan Menembak Skill and Challenge Menkumham Cup 2021.

Denial Arif menyatakan kejuaraan ini untuk memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika 2021. "Lomba menembak dengan pistol berpeluru kaliber 9 mm dilaksanakan di Lapangan Tembak Marinir, Markas Komando Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/10)," katanya.

Ajang ketangkasan menembak ini, kata Denial, diikuti perwakilan peserta dari masing-masing unit utama dan kantor wilayah. "Kegiatan ini merupakan ajang lanjutan dari kompetisi menembak yang telah dilakukan oleh masing-masing Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. Dimana satu orang terbaik mengikuti putaran final di Jakarta. Kantor Wilayah Lampung mengirimkan saya untuk berpartisipasi," ujarnya.

Syukur Alhamdulillah, kata Denial, dirinya bisa meraih juara pertama dalam kejuaraan itu dengan kategori Presisi Class 15 meter. "Awalnya tidak menyangka akan meraih juara 1 dikarenakan peserta yang berpartisipasi merupakan utusan terbaik Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dari seluruh Indonesia," ungkapnya.

Dalam pertandingan, kata Denial, harus siap menang dan siap kalah. "Sebagaimana pesan pepatah, 'Jika ada yang salah, perbaiki. Jika gagal, coba lagi'. Tetapi jangan menyerah, karena menyerah adalah akhir dari segalanya. Jadi harus siap menang dan siap kalah. Pertandingan mengajarkan kita untuk menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay,” ujar bapak tiga anak yang juga sangat menggemari olahraga motor trail ini.

Saking cintanya terhadap olahraga menembak, Denial menyatakan dirinya menyulap area Lapas Kelas IIB Gunungsugih. "Di Lapas Gunungsugih ada area olahraga menembak. Ini saking cinta dengan olahraga menembak. Lapangan tembak yang ada bisa dimanfaatkan untuk mengasah keterampilan petugas lapas dalam menggunakan senjata api sekaligus memastikan perawatan senjata-senjata yang ada di lapas dapat dirawat dengan baik,” ungkapnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: