HUT Bhayangkara, Polres Lambar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Liwa

HUT Bhayangkara, Polres Lambar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Liwa

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Personel Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Pemangku 1 Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kamis (30/6). 

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022. 

Upacara ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lambar Kompol Feri Anda Eka Putra S.H, selaku inspektur upacara, Ipda Rudi Prawira, S.H, selaku Komandan upacara, dan Iptu Arnis Daely selaku perwira upacara serta diikuti seluruh PJU Polres Lambar dan polsek jajaran.

Kabag Ops Polres Lambar Kompol Feri Anda Eka Putra mewakili Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho mengungkapkan, ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Polres Lambar.

BACA JUGA:Selamat Bertugas di Tempat yang Baru Ndan !

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuat Polres Lambar mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang adil," ujarnya.

Ia melanjutkan, ziarah di taman makam pahlawan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, terutama saat menjelang HUT Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

"Upacara ziarah di TMP ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan," pungkasnya.

 

Untuk diketahui usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti taman makam pahlawan oleh Kabag Ops, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: