Delapan Mahasiswa asal Lambar akan Terima Beasiswa Kesenian

Delapan Mahasiswa asal Lambar akan Terima Beasiswa Kesenian

Kabid Kebudayaan Disdikbud Lambar Riyadi Andrianto, S.H--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Delapan mahasiswa asal Kabupaten Lambar tahun ini akan menerima program beasiswa kesenian dari Pemkab Lambar.

Delapan mahasiswa tersebut, rinciannya lima orang diterima di Jurusan Pendidikan Kesenian Musik Universitas Lampung (Unila) yaitu Lutfi Syaiful Adhim dari SMAN 1 Sekincau, Destiana Fatma Sari dari SMAN 1 Way Tenong, Ikhsan Wijaya dari SMA Negeri 1 Liwa, Alditia Denagi Zenda dari SMAN 1 Sekincau dan Dendri Wahyu Tri Handika dari MA Swasta Nurul Iman Sekincau. 

Kemudian, tiga orang diterima di Jurusan Kesenian Tari  Universitas Lampung, yaitu Anggi Gita Aulia dari SMAN 1 Sukau, Methalia Relida dari SMAN 1 Liwa, serta Trisia Rovelita dari SMAN 1 Liwa.

“Dari delapan mahasiswa itu, enam orang lulus dalam seleksi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan dua orang lulus dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),” ungkap Kabid Kebudayaan Riady Andrianto, S.H mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Rabu (29/6).

BACA JUGA:Mau Dapat Beasiswa Jurusan Seni? Ini Syaratnya

Dikatakannya, adapun syarat penerima beasiswa merupakan anak-anak lulusan SMA sederajat di kabupaten setempat, lulus dalam seleksi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta lolos seleksi tahun ini. 

“Tahun ini pemerintah daerah menyiapkan kuota untuk 10 orang, namun yang terisi hanya delapan orang,” kata dia 

Lebih jauh Riyadi mengatakan, program beasiswa kesenian merupakan bagian dari peningkatan manajemen pelayanan pendidikan serta pengembangan SDM pendidikan dan kebudayaan. Tujuannya membantu masyarakat mewujudkan impian untuk bisa berkuliah.  

BACA JUGA:SMK Bhakti Wiyata Pampangan Buka PPDB Program Beasiswa

Program ini juga merupakan upaya pemerintah agar seni budaya yang ada di daerah terus berkembang. Tentunya bisa terus dilestarikan. 

Terlebih, Lambar merupakan daerah asal muasal suku Lampung yang kaya akan seni budaya. 

 

“Harapan kita kepada para siswa yang diterima tersebut untuk memanfaatkan sebaik baiknya fasilitas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (UKT 8 Semester) dengan belajar dan berprestasi di jenjang Perguruan Tinggi,” harapnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: