Mau Dapat Beasiswa Jurusan Seni? Ini Syaratnya

Mau Dapat Beasiswa Jurusan Seni? Ini Syaratnya

Medialampung.co.id - Pemkab Lampung Barat mulai tahun anggaran 2020 ini menyiapkan beasiswa untuk anak-anak Lambar yang diterima di Jurusan Seni pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan kuota yang disiapkan sebanyak 10 orang.

Syaratnya, penerima beasiswa merupakan anak-anak lulusan SMA sederajat di kabupaten setempat, lulusa dalam seleksi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Harus lulusan Lambar dan lolos seleksi tahun ini, kemudian kuotanya terbatas yakni hanya sepuluh orang, kemudian perlu diketahui biaya yang akan diberikan yakni hanya biaya semester saja," ungkap Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Riyadi Andriyanto Jumat (6/3).

Program beasiswa tersebut, kata dia, merupakan bagian dari peningkatan manajemen pelayanan pendidikan serta pengembangan SDM pendidikan dan kebudayaan. Tujuannya membantu masyarakat mewujudkan impian untuk bisa berkuliah.

”Program ini juga merupakan upaya pemerintah agar seni budaya yang ada di daerah terus berkembang. Tentunya bisa terus dilestarikan. Terlebih, Lambar merupakan daerah asal muasal suku Lampung, kaya akan  seni budaya,” imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: