Jalan Penghubung Waykanan-Tulangbawang Hancur

Jalan Penghubung Waykanan-Tulangbawang Hancur

--

WAYKANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Para pengguna jalan mengeluhkan kondisi ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Waykanan dengan Kabupaten Tulangbawang. 

Pasalnya, kendatipun di beberapa bagian jalan sudah dilakukan perbaikan dengan dibantu alat berat dari PT. PSMI akan tetapi di sejumlah titik lokasi lainnya belum tampak ada upaya perbaikan, dimana kondisinya rusak parah, bukan saja berlubang, namun kondisinya sudah hancur.

Akibatnya, jika turun hujan jalan tersebut berlumpur dan membentuk kubangan yang cukup besar. Hal ini mengakibatkan laju kendaraan menjadi terhambat. 

Kondisi terparah di antaranya berada di wilayah Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulangbawang, serta beberapa titik lokasi lainnya, seperti di wilayah Kecamatan Negara Batin Kabupaten Waykanan. 

BACA JUGA:Warga Kampung Kalipapan Swadaya Perbaiki Jembatan

Pengguna jalan meminta Pemerintah Provinsi Lampung untuk segera melakukan perbaikan. 

"Kami para pengguna jalan ini meminta dengan sangat agar pemerintah daerah dapat melakukan upaya perbaikan, karena jalan ini adalah penghubung antar kabupaten, tentunya provinsi yang mempunyai wewenang," kata salah satu pengguna jalan, Jumat (24/6). 

Dikatakan, meskipun di beberapa lokasi sudah diperbaiki dengan alat berat, namun sayangnya perbaikan tersebut hanya sepotong-sepotong dan tidak menyeluruh, sehingganya di satu bagian kondisi jalan sudah bagus, tetapi sebagian lainnya hancur. 

 

Oleh karena itu, ia bersama para pengguna jalan yang lain berharap beberapa bagian jalan di titik lokasi yang mengalami kerusakan dapat segera diperbaiki, guna memperlancar transportasi di kedua wilayah.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: