Warga Kampung Kalipapan Swadaya Perbaiki Jembatan

Warga Kampung Kalipapan Swadaya Perbaiki Jembatan

--

WAYKANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Belum juga dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan, masyarakat Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung, akhirnya memilih untuk swadaya dan gotong royong memperbaiki jembatan penghubung RK.8 dan RK.10 di jalan kabupaten yang menghubungkan Kampung Kalipapan dan Kampung Sumber Rejeki Kecamatan Negeri Agung. 

Jembatan yang menghubungkan dua kampung tersebut nyaris tidak dapat dilalui kendaraan karena setengah bagian jembatan ambrol. 

Warga kedua Kampung khususnya dua dusun yang sangat membutuhkan keberadaan jalan tersebut kemudian sepakat untuk swadaya, ada yang menyumbang material maupun uang, bahkan ada yang hanya bantu tenaga, semua guyub untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri 

Soleman, selaku Kepala Kampung Kalipapan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warganya itu, dan berharap agar terus membiasakan kehidupan bergotong royong dalam membangun Kampung di segala bidang. 

BACA JUGA:Dapat Gelar Adat di Waykanan, Herman HN Diserbu Ibu-ibu

“Alhamdulillah., warisan nenek moyang kita masih dapat terjaga dengan baik, masyarakat rela bergotong-royong mulai dari menggalang dana hingga dalam pelaksanaannya, semua dilakukan demi kelancaran jalan yang mereka gunakan sehari-hari,” ungkap Soleman.

Menurut Soleman, pihak kampung tidak bisa memperbaiki jembatan tersebut menggunakan dana desa karena statusnya jalan kabupaten.

“Tidak bisa pakai Dana Desa karena jembatan itu berada Pada ruas jalan Kabupaten,” imbuh Soleman.

 

Soleman juga memberikan apresiasinya atas kerjasama dan partisipasi PTPN VII Unit Tulung Buyut, yang telah meminjamkan alat beratnya untuk proses penggalian siring pasang dan penimbunan pada pelaksanaan perbaikan jembatan tersebut, karena memang jembatan itu juga selalu dilalui oleh karyawan PTPN VII, sehingga rusaknya jembatan itu juga dapat menghambat kinerja Karyawan PTPN VII.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: