PMI Lambar Beri Bantuan Warga Terdampak Konflik Gajah

PMI Lambar Beri Bantuan Warga Terdampak Konflik Gajah

Medialampungco.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) yang terdampak konflik gajah. 

Penyerahan bantuan pada Minggu (12/9) tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua PMI Lambar Edi Novial, S.Kom., dihadiri oleh dua anggota DPRD Lambar yakni Sugeng Hari Kinaryo Adi dan Sarwani, Camat Suoh Mandala Harto, Camat BNS Wahyudi Heri Iskandar serta aparat pekon Sukamarga dan Bumi Hantatai.

"Semoga hewan gajah ini segera kembali ke habitatnya tidak lagi berada di sekitar pemukiman penduduk, bapak dan ibu dapat segera kembali beraktifitas normal tanpa ada rasa was was dan terimakasih kepada segenap tim satgas pekon yang tiada kenal lelah memblokade hewan gajah ini, agar tidak masuk ke pemukiman," ungkap Edi Novial, yang juga ketua DPRD Lambar tersebut.

Selain memberikan bantuan ia juga juga berdialog dengan masyarakat terdampak dan peratin Pekon Bumi Hantatai serta Peratin Sukamarga untuk mencari solusi dan mendengar saran masukan agar gajah sebanyak 17 Ekor tersebut tidak lagi turun ke lokasi pemukiman penduduk. 

Sementara, Anggota DPRD Sugeng Hari Kinaryo menyampaikan sarannya agar diadakan penanaman tanaman yang menjadi makanan hewan gajah tersebut.

“Kita tanam tanaman seperti rumput gajah, pisang dan kelapa di habitatnya , karena kalau hewan itu turun tanaman tersebut yang utama menjadi makanannya," ujar Sugeng Hari Kinaryo. 

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa sembako dan hygiene kit, sementara bantuan untuk tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibad) berupa logistik suplemen. Sebagai Informasi Tim SIBAD PMI menjadi bagian dari Tim Satgas Pekon dalam mengatasi konflik, termasuk konflik dengan hewan gajah. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: