Plt Peratin Muarajaya I Ajak Warga Jaga Kerukunan Jelang Pilratin 

Plt Peratin Muarajaya I Ajak Warga Jaga Kerukunan Jelang Pilratin 

Medialampung.co.id - Masyarakat Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan rutinitas keagamaan pengajian.

Diketahui pengajian oleh Majelis Zikir Pekon Muarajaya I tersebut, kurun dua tahun ini lama terhenti, akibat pandemi Covid-19. Namun disyukuri saat ini kondisi tersebut mulai membaik dan warga kembali mengawali rutinitas tersebut dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Pada kesempatan kali ini pemerintah pekon di pimpin Pelaksana Tugas (Plt) Peratin Muarajaya I Mariun Mirja. Dalam sambutannya selai menyampaikan rasa syukur atas kondisi dunia yang terus membaik dari pandemi Covid-19.

Pihaknya juga menyampaikan terkait pencapaian pekon tersebut di masa kepemimpinan Peratin Subarkat, yang saat ini cuti karena akan mengikuti Pemilihan Peratin (Pilratin) Februari 2022 mendatang,

Dijelaskan Mirza capaian keberhasilan yang telah ditorehkan selama Enam tahun ini khususnya, seperti kegiatan pembangunan infrastruktur, ekonomi, hingga pendidikan dan pembangunan pasar di pekon tersebut yang semuanya bertujuan untuk memperlancar dan mempermudah warga dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. 

"Kita mensyukuri saat ini kita telah merasakan pembangunan infrastruktur, pembangunan sekolahan dan pasar serta lainnya," katanya.

Namun, demikian pihaknya juga menjelaskan terkait tentang adanya keterlambatan pembangunan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) hal itu diantaranya disebabkan akibat terjadinya pandemi Covid-19. 

Selain itu Mirza, meminta. Dengan saat ini pekon itu menyongsong Pesta Demokrasi pemilihan peratin, mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Peratin (Pilratin), seperti ikut menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan, utamanya bersama-sama menolak politik praktis. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: