Jelang Pilratin Serentak di 60 Pekon, Ini Pesan Bupati Lambar

Jelang Pilratin Serentak di 60 Pekon, Ini Pesan Bupati Lambar

Medialampung.co.id - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Peratin (Pilratin) pada Februari 2022 mendatang, masyarakat di Kabupaten Lampung Barat diminta untuk menghindari perpecahan. 

Meskipun berbeda pilihan namun tidak membuat harus saling bermusuhan. Hal itu disampaikan Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus saat dihubungi pada Senin (27/12).

Menurut Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, Perbedaan pilihan merupakan keniscayaan, namun ia berharap pesta demokrasi di tingkat pekon itu dapat berjalan demokratis, aman dan lancar.

“Tidak boleh ada perpecahan, karena tujuan dari semua calon tentu ingin membangun pekon yang lebih baik. Untuk itu berkompetisilah secara sehat, santun dan tarik simpati masyarakat dengan program dan gagasan yang brilian, cerdas serta pintar untuk mewujudkan pekon maju, mandiri serta berkarakter,” ungkapnya.

Kemudian, kepada 196 Calon peratin di 60 Pekon di lambar, ia juga berpesan agar dapat membuat suasana politik yang sejuk, mengingat ruang lingkup pesta demokrasi tingkat pekon kecil maka harus dihindari adanya gesekan di tengah masyarakat.

”Saya berharap semua calon peratin bisa menjaga ketenangan, ketentraman, dan kebersamaan,” kata dia. 

Selanjutnya, kepada masyarakat ia juga berpesan agar dapat menjadi pemilih yang cerdas, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan serta dapat menyalurkan hak pilihnya sebagai seorang warga Negara. 

”Gunakan hak pilih, karena partisipasi masyarakat akan menentukan pemimpin yang terbaik untuk membawa perubahan khususnya di masing-masing pekon,” pesannya.

Selain itu, ia menambahkan karena pelaksanaan Pilratin diadakan di tengah pandemi Covid-19, maka dirinya juga berpesan agar setiap tahapan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Saat ini, kita masih dalam suasana pandemi, sehingga saya berharap perhelatan Pilratin ini tetap mengedepankan prokes. Kepada panitia saya harap kita semuanya dapat memfasilitasi semua tahapan dengan maksimal untuk mengawal suksesnya pilratin ini,” tutup Pakcik.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: