Jelang Pilkada Pesbar, Polres Lambar Latihan Dalmas

Jelang Pilkada Pesbar, Polres Lambar Latihan Dalmas

Medialampung.co.id -  Dalam rangka persiapan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). Anggota Polres Lampung Barat (Lambar) dan Polsek jajaran melaksanakan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) baik teori maupun praktek di Mapolres Lambar,  Sabtu (26/10).

Latihan tersebut diawali dengan teori penyampaian materi oleh Kasat Sabhara Iptu Mulyadi tentang cara menangani pengendalian massa yang benar di ruang Jananuraga, kemudian dilanjutkan dengan pratek di lapangan Mapolres Lambar dengan menggunakan alat berupa tameng dan tongkat serta alat pengaman lainnya.

Kasat Sabhara Polres Lambar Iptu Mulyadi mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., mengatakan, latihan rutin ini kita lakukan setiap Sabtu menjelang persiapan untuk Pilkada yang waktunya sudah semakin mendekat, maka jajaran Anggota Polres Lambar sudah kembali menyiapkan pasukan Dalmas-nya guna mendukung pengamanan Pilkada nanti.

"Latihan ini merupakan persiapan kalau terjadi demo massa, baik yang terjadi pada tahapan pilkada maupun pasca pemungutan suara. Rangkaian latihan sudah digelar secara intensif, berbagai sistem pengamanan massa dari tingkatan yang paling ringan hingga kemungkinan terjadinya aksi anarkis dan kekerasan, sudah harus bisa diantisipasi dari sekarang,” ungkap Mulyadi.

Dijelaskannya, latihan Dalmas sudah menjadi pogram rutin Polres Lambar menjelang Pilkada Kabupaten Pesbar yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi. Selain itu juga untuk mengingat kembali materi tentang dalmas. "Serta meningkatkan kesiapan setiap personil baik fisik maupun mental  sehingga dapat menjaga badan tetap sehat dan bugar," pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: