Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Polda dan Polres Lambar Survey Jalinbar

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Polda dan Polres Lambar Survey Jalinbar

Medialampung.co.id - Subdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung, Satlantas Polres Lampung Barat, bersama BPTB Wilayah VI Bengkulu-Lampung serta BP JN XIX Bandarlampung melakukan survey terpadu jalur nasional  jalan lintas barat (Jalinbar) pada Jumat (27/11).

Kegiatan tersebut dipimpin ketua tim Kanit Jemen Opsrek Ditlantas AKP I Made Sudastra didampingi Kanit Audit dan inspeksi Subditkamsel Iptu Martoyo, personil BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung dan BPJN XIX Bandar Lampung.

Kasat Lantas Polres Lambar AKP Bambang Dwi Setyawan, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK, M.H., mengungkapkan, kegiatan survey Jalinbar mulai Bengkunat sampai perbatasan Bengkulu, diteruskan Pesisir Barat sampai perbatasan Lampung Barat dengan Oku Selatan serta survey Liwa-Sumberjaya. 

”Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui perbaikan jalan, rawan macet maupun rawan bencana dan menjelang arus mudik dan balik perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” ungkap Bambang Dwi Setiawan.

Dijelaskan, melalui survey tersebut maka akan diketahui secara langsung kesiapan dan kelayakan jalur utama dan alternatif menghadapi arus mudik dan balik perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

"Survey itu juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, selama arus mudik natal 2020 dan tahun baru 2021,” kata Bambang.

Kemudian pada survey tersebut pihaknya melakukan pengecekan area-area trouble spot, black spot, juga area yang rawan kecelakaan di sepanjang jalinbar serta mengecek jalan amblas dan jalan berlubang yang masih dalam tahap perbaikan seperti jalan amblas di Kubu Perahu, Canggu, Kenali, Rest Area Sumberjaya serta jalan lubang Liwa-Sukau. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: