Jelang Akhir Ramadhan, LDII Pringsewu Bagikan Ratusan Paket Bantuan

Jelang Akhir Ramadhan, LDII Pringsewu Bagikan Ratusan Paket Bantuan

Medialampung.co.id - Menjelang berakhirnya Ramadhan 1442 H, DPD LDII Kabupaten Pringsewu menggandeng Gerakan Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Cabang Pringsewu menggelar bakti sosial.

Penyerahan bantuan untuk kaum dhuafa, masyarakat terdampak pandemi Covid-19, guru ngaji, serta anak yatim piatu di sekitar masjid-masjid binaan LDII, secara simbolis digelar di halaman masjid Baitul Izzah Pringsewu Barat, Sabtu (8/5).

Hadir pada kesempatan itu ketua Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Pringsewu KH. Suryo Susanto serta sejumlah pengurus harian. Ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu H. Dian Arif Rahman, S.Pd., mengatakan, terlaksananya kegiatan tersebut berkat dukungan para donatur dan BMT Rukun Abadi kantor kas Pringsewu. 

"Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya dan belum bisa memenuhi jumlah masyarakat yang sangat membutuhkan terlebih akibat dampak Covid-19 yang masih berkepanjangan," ungkap H. Dian Arif Rahman, S.Pd.

Namun, lanjutnya, paling tidak hal ini merupakan bentuk kepedulian dan persaudaraan kepada sesama umat yang sangat membutuhkan bantuan. Terlebih memanfaatkan event bulan Ramadhan, setiap shodaqoh atau kebaikan lainnya akan mendapat pahala yang berlipat ganda.

"Ini yang menjadi salah satu latar belakang digelarnya penyerahan bantuan pada bulan Ramadhan," jelasnya.

Penyaluran bantuan dalam aksi sosial bertajuk LDII Berbagi Kepada Sesama ini, diserahkan secara simbolis dari Ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu H. Dian Arif Rahman, S.Pd., kepada Ketua Satuan Komunitas Cabang Pringsewu Gerakan Pramuka Sekawan Persada Nusantara Arismunandar, S.Pd., didampingi 20 anggota sako SPN Cabang Pringsewu.

Adapun bantuan yang di berikan berupa paket 5 kg beras sebanyak 300 paket, 200 paket bingkisan lebaran, dan 30 paket bantuan kepada guru Ngaji yang disalurkan tersebar di wilayah kecamatan Pringsewu, Amabarawa, Gadingrejo, Sukoharjo, Banyumas, dan Adiluwih.

Ditambahkan oleh Ketua Satuan Komunitas Cabang Pringsewu Gerakan Pramuka Sekawan Persada Nusantara Arismunandar, S.Pd., walaupun kegiatan ini sangat melelahkan dan bertepatan dengan bulan Ramadhan akan tetapi tidak menjadi penghalang dan mengendurkan semangat anggotanya.

"Kegiatan ini bagian dari perwujudan dasa darma Pramuka," pesannya.

Jika jiwa Dasa Darma telah tertanam dalam jiwa insan-insan Pramuka, lanjutnya maka tidak pernah merasa lelah untuk membantu terhadap sesama, terlebih memanfaatkan pahala di bulan Ramadhan. Keterlibatan Sako SPN Cabang Pringsewu menyalurkan bantuan LDII Kabupaten Pringsewu juga dilaksanakan tahun lalu di awal masa pandemic Covid-19. 

"Terimakasih kepada ketua DPD LDII Pringsewu yang telah memfasilitasi donatur menyerahkan zakat dan shodaqohnya dan melibatkan Gerakan Pramuka Sako SPN dalam penyalurannya. Sebuah kolaborasi yang cukup membaik mewujudkan rukun, kompak, dan kerja sama yang baik," pungkas Ketua Satuan Komunitas Cabang Pringsewu Gerakan Pramuka Sekawan Persada Nusantara Arismunandar, S.Pd. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: