Jangan Kucilkan Warga yang Sembuh Dari Covid-19

Jangan Kucilkan Warga yang Sembuh Dari Covid-19

Medialampung.co.id - Warga diajak untuk tak mengucilkan mereka yang telah dinyatakan sembuh  dari Covid-19. Keberadaannya dapat diterima kembali di tengah masyarakat seperti semula.

"Covid-19 ini bukanlah aib," pesan Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Nofli dan dari dinkes setempat saat mengantarkan NK (P15) pasien sembuh kerumahnya.

Di tengah keluarga wanita yang berprofesi sebagai perawat itu, bupati Covid-19 ini tidak mengenal siapapun, baik menteri maupun petani bisa terkena virus ini.

"Oleh karenanya,  meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan," pesan bupati H. Sujadi. Pada kesempatan itu di hadapan pamong dan warga yang hadir bupati juga meminta agar jangan dulu ada kerumunan-kerumunan atau keramaian, serta selalu memakai masker.

Ditambahkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Nofli, dia menekankan agar jangan ada stigma yang ditujukan kepada penderita Covid-19 maupun kepada keluarganya.

Sementara NK menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pringsewu dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu serta pihak puskesmas dan para pamong desa yang telah banyak membantu selama ini.

"Ini merupakan musibah dan tidak ada yang tahu. Namun Covid-19 bukanlah aib," tegasnya.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: