Jalan Way Robok Tertimbun Longsor, TRC dan Satgas PB Lakukan Pembersihan Secara Manual

Jalan Way Robok Tertimbun Longsor, TRC dan Satgas PB Lakukan Pembersihan Secara Manual

Medialampung.co.id - Bencana alam tanah longsor terjadi di jalan Way Robok, penghubung komplek perkantoran Pemkab Lampung Barat dengan SMPN 2 Liwa, Jumat sore (14/5). 

Kabid Logistik dan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Mekal Novisa mengungkapkan, longsor tersebut terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kecamatan Balikbukit dan sekitarnya pada sore hari yang menyebabkan tanah longsor dan menutupi badan jalan dengan panjang sekitar tujuh meter dan lebar sekitar lima meter sehingga lalu lintas kendaraan terganggu.

"Alhamdulillah untuk korban jiwa nihil, hanya saja untuk kendaran roda empat sementara waktu tidak bisa melintasi sebab material longsor menutup lebih dari separuh badan jalan," ungkap Mekal mendampingi Kepala BPBD Lambar Maidar. 

Terusnya, setelah menerima informasi tersebut, Tim TRC BPBD bersama-sama dengan Satgas PB segera melakukan penanganan darurat dan evakuasi tanah longsor tersebut menggunakan peralatan manual dan memakan waktu sekitar 60 menit, sekitar Pukul 21.00 WIB lalu lintas sudah kembali normal.

"Tetapi hanya bisa dilalui oleh kendaraan R2, untuk kendaraan R4 harus putar balik melalui jalan lainnya, sebelum penanganan lebih lanjut oleh instansi terkait," kata dia. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: