Jalan Sukabanjar-Ketapang Rusak Parah, Harapkan Perbaikan dari Pemprov

Jalan Sukabanjar-Ketapang Rusak Parah, Harapkan Perbaikan dari Pemprov

Medialampung.co.id - Jalan lintas pesisir yang menghubungkan Pekon Sukabanjar Kecamatan Kotagagung Timur hingga Pekon Ketapang Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus mengalami kerusakan cukup parah.

Berdasarkan hasil Pantauan, ada banyak titik lubang dari diameter kecil hingga diameter besar. Kondisi ini telah lama dikeluhkan masyarakat pengguna jalan.

Samsuri, warga Pekon Ketapang Kecamatan Limau berharap perbaikan akses jalan penghubung antar kecamatan tersebut diperbaiki, hal itu bukan tanpa alasan lantaran kondisi jalan sudah banyak berlubang dan pengendara lewat harus menghindari kubangan di bahu jalan jika tidak kendaraanya akan terperosok dalam kubangan tersebut.

"Terkadang harus bergantian lewat, jika dipaksakan menerobos kubangan di bahu jalan kendaraan bisa mogok, yang terparah yakni menuju pekon Sukabanjar, selain terdapat lobang kecil, ada juga kubangan besar,"kata Samsuri.

Ia berharap pemkab melalui dinas terkait bisa menyampaikan hal tersebut kepada dinas PUPR Provinsi Lampung secepatnya, dan ia menginginkan akses tersebut bisa diperbaiki pada tahun ini. 

Karena akses jalan provinsi mulai dari Pekon Ketapang, Tegineneng, Kuripan sudah aspal mulus, harapan serupa akses menuju pekon Sukabanjar juga dapat diperbaiki.

"Akses tersebut merupakan, jalan utama menuju kompleks Pemkab jika ada keperluan yang mesti diurus, karena dekat dibandingkan harus lewat jalan yang lain," ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus, Bowo Nugroho, menyatakan bahwa penanganan dan pemeliharaan jalan ruas Kotagagung Timur-Limau merupakan kewenangan Pemprov Lampung.

Menurut Bowo, setiap tahun pemprov selalu menganggarkan perbaikan, namun karena ada banyak titik yang rusak maka perbaikan dilakukan bertahap.

"Biasanya setiap tahun PUPR Provinsi Lampung selalu menganggarkan kegiatan di ruas Kuripan Kecamatan Limau- Simpang Kota Agung. Tahun 2021 kemarin titik yang rusak memang belum mendapat perbaikan, namun untuk tahun ini, mudah-mudahan titik yang rusak Sukabanjar-Ketapang Limau mendapat penanganan," kata Bowo.(ehl/Iqb/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: