Jalan Provinsi di Lambar Nyaris Putus, Warga Lakukan Penanganan Darurat

Jalan Provinsi di Lambar Nyaris Putus, Warga Lakukan Penanganan Darurat

Medialampung.co.id – Jalan Penghubung antara Kecamatan Batubrak-Suoh Kabupaten Lampung Barat tepatnya di Pekon Tembelang Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) dilakukan penanganan darurat oleh masyarakat yang dimotori oleh pemerintah Kecamatan BNS dan Peratin Tembelang bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah tersebut, pada Rabu (4/11).

Camat BNS Suryanto, S.Pd., mengungkapkan,  kondisi jalan  milik provinsi di titik tersebut nyaris putus mengingat terjadi amblas pada sisi kiri dan kanan badan jalan sehingga hanya menyisakan sekitar 2 meter lagi, dan kondisi tersebut cukup membahayakan pengguna jalan.

”Karena itu saya  bersama dengan  aparat pekon, babinsa dan bhabinkamtibmas   menggerakkan masyarakat setempat untuk melaksanakan gotong-royong, dengan memberikan jembatan dari kayu sehingga kendaraan roda empat tetap bisa melintas dengan  leluasa,” ujarnya.

Karena penanganan tersebut hanya bersifat darurat, kata dia, maka pihaknya tetap berharap kepada pemerintah provinsi Lampung untuk segera melakukan penanganan secara permanen, terlebih saat ini intensitas hujan terus meningkat sehingga dikhawatirkan akan terus mengikis badan jalan.

”Itu penanganannya hanya berupa pemasangan  jembatan darurat dari kayu, jadi tentunya tidak bisa bertahan lama. Karena itu harapan kami penanganan segera dilakukan oleh pemerintah provinsi, sebab itu membahayakan pengguna jalan dan ketika nantinya terputus total maka arus transportasi bisa lumpuh,” kata dia.

Sementara itu, Peratin Tembelang Suratman menambahkan, kondisi jalan amblas tersebut sudah terjadi cukup lama, namun belum juga ditangani oleh pemerintah provinsi selaku pemilik jalan tersebut.

”Karena kondisinya mengkhawatirkan maka pak camat mengarahkan untuk dilakukan penanganan darurat dan kebetulan ada beberapa pohon di kebun saya yang  berada di lokasi dan sudah bisa ditebang dan dijadikan sebagai  jembatan sementara pada salah satu sisi jalan yang amblas,” ungkap Suratman. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: