Peserta Vaksinasi Presisi Merdeka di Pekon Semarangjaya Membludak 

Peserta Vaksinasi Presisi Merdeka di Pekon Semarangjaya Membludak 

Medialampung.co.id - Strategi yang dijalan pihak Polsek Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, berkolaborasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, dan pihak Pekon Semarangjaya, khususnya dan Kecamatan Airhitam pada umumnya, dalam menggerakkan warga mengikuti Gerai, Vaksinasi Presisi Merdeka terbilang jitu.

Bagaimana tidak, pada kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Balai Pekon Semarangjaya Rabu (13/10) diserbu masyarakat yang datang bukan hanya dari pekon itu melainkan adanya sumbangsih warga dari pekon lainnnya, hingga membuat lokasi terlihat sesak dipenuhi dan memaksa Kapolsek Kompol Kadengan, S.H., terjun langsung menertibkan warga, mengarahkan agar menunggu panggilan oleh panitia yang pegang Peratin Sidodadi Prayitno. 

Dari pantauan medialampung.co.id, hadir mendampingi Kapolsek, diantaranya Kapolsubsektor Ipda Andi P. Panit Satu Rekrim Sumberjaya Ipda Bagaskoro, Panit I Intel Aiptu Junaidi dan seluruh jajaran Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Serda Juandi, dan seluruh peratin, Petugas Pendamping PKH Kecamatan Airhitam, Herianto, S.Pd, Deny Renal, S.Pd, dan Murdiana, S.Pdi., 

Disampaikan Kompol Kadengan Stok vaksin, percepatan vaksinasi di Pekon Semarangjaya tersebut sebanyak 500 dosis. "Kita punya vaksin 500 Dosis dan ditargetkan ini habis," tegasnya. 

Namun, kata dia terpantau jumlah warga yang datang lebih dari target, hal itu bisa dilihat dari data yang berhasil dihimpun aparatur pekon, seperti dari Pekon Semarangjaya mencapai 500-an orang, dan dari beberapa pekon lainnya sekitaran 30-an orang tiap pekon. 

"Dari jumlah stok vaksin yang tersedia, kita juga melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas jika ada stok vaksin tambahan guna antisipasi kekurangan vaksin," tegas Kadengan.

Dengan over targetnya vaksinasi presisi merdeka kali ini, pihaknya menyebutkan apakah percepatan vaksinasi dari polri di minggu berikutnya masih akan dilanjutkan. Secara tegas Kadengan menyebutkan langkah berikutnya menunggu petunjuk pimpinan yakni Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik.

Dari data Unit Reskrim Polsek Sumberjaya hingga hari ke empat Vaksinasi Presisi Merdeka, jumlah dosis yang sudah disalurkan sebanyak 2.209 dosis. Ditambah 500 dosis yang didistribusikan hari ini, total 2.709 dosis atau melebihi target awal 2.000 Dosis.

Sementara Peratin Semarangjaya Damsiri Ahmad, dalam vaksinasi itu, warga yang diprioritaskan adalah yang menerima bantuan sosial pemerintah, seperti warga penerima PKH, BLT-DD, BSNT. "Kami sampaikan kepada warga syarat untuk dapat menerima bantuan harus sudah divaksin karena itu, dengan adanya vaksinasi ini jadi kesempatan," terangnya.

Dalam kegiatan itu juga banyak pihak yang berpartisipasi seperti Petugas Pendamping PKH Kecamatan Arihitam, dengan membimbing peserta vaksinasi yang mayoritas warga penerima bantuan sosial pemerintah. "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar walaupun sempat terjadi gerimis," kata Ketua Petugas PKH setempat Heriyanto. 

Salah satu warga peserta Vaksinasi dari Pekon Sidodadi, Kukuh Megawati menyampaikan terimakasih atas vaksinasi yang diberikan pihak polri. "Alhamdulilah saya dan ibu hari ini ikut vaksinasi setelah diberitahu oleh pak peratin. Kami sampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan meski ibu saya Marwiyah gagal divaksin karena tensi darahnya naik faktor usia, semoga di kesempatan lain dapat dilayani," tutupnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: