Ini Lima Poin Suara Anak Lampung Barat 2022

Ini Lima Poin Suara Anak Lampung Barat 2022

Medialampung.co.id - Empat siswa terpilih sebagai Duta Anak Lampung Barat 2022. Mereka adalah Helena Ken dari SMAN 1 Liwa, Belsa Novalina dari SMAN 2 Liwa, Gustiawan dari SMAN 1 Sukau dan Nathan dari SMAN 1 Sumberjaya.

Penetapan ini dilakukan dalam pertemuan Forum Anak yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lambar di Losmen Ono Kecamatan Balikbukit belum lama ini. 

Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Nilawati mewakili Plt. Kepala Dinas P2KBP3A M. Danang Harisuseno mengatakan, untuk duta anak ini akan mewakili Lambar mengikuti forum anak tingkat provinsi tahun 2022.

Lanjut dia, pertemuan tersebut juga menghasilkan lima poin suara anak Lambar tahun 2022. Pertama, anak Lambar meminta kepada pemerintah untuk tingkatkan pemerataan infrastruktur yang layak anak terutama di daerah yang belum terjangkau. 

Kemudian kedua, tingkatkan sarana dan prasarana dalam mendukung pembelajaran jarak jauh, serta ketiga yaitu tingkatkan sarana dan prasarana kebudayaan secara merata di seluruh kecamatan Lampung Barat.

Lalu, keempat, tingkatkan pemerataan informasi layak anak di setiap sekolah di kecamatan Lampung Barat, serta kelima yakni tingkatkan sarana dan prasarana kesehatan untuk anak berkebutuhan khusus.

Menurut Nila, dilaksanakannya forum anak tingkat kabupaten ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai hak hak anak menurut pandangan para anak dan mengajak anak untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses pembangunan. 

Kemudian, menghimpun, merumuskan dan menyalurkan pendapat anak (View Of The Children) dalam bentuk organisasi, pandangan dan rekomendasi terhadap masalah-masalah yang dihadapi anak di seluruh kecamatan se-Lambar, serta terhimpunnya rekomendasi suara anak daerah Lambar serta terpilihnya duta anak daerah/Kabupaten Lambar tahun 2022. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: