Ini Enam Karya Terbaik Lomba Menulis Pengunjung Lamban Baca

Ini Enam Karya Terbaik Lomba Menulis Pengunjung Lamban Baca

Medialampung.co.id - Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat mengumumkan terbaik I, II dan III untuk dua kategori, pada lomba menulis anak-anak pengunjung lamban baca, serta 15 Naskah terbaik lainnya dari masing-masing kategori.

Untuk kategori usia 8-12 tahun, peraih terbaik I atas nama Hesekiel Marulitua Situmeang dengan Judul Naskah "

Melawan Boring Saat di Rumah Saja", terbaik ke-II atas nama Desna Christiana Tesa Lukasim dengan Judul Naskah Sedih Karena Corona dan Terbaik ke -III atas nama Alya Udzma Farida dengan Judul Naskah  Belajar Dari Rumah : Akibat Wabah Covid-19. 

Sementara untuk kategori usia 13-15 tahun  terbaik pertama atas nama Helena Ken Grace Natalie dengan Judul Naskah Aktivitasku Disaat Pandemi Covid-19, terbaik ke-II atas nama Adinda Qanita Ahsana dengan Judul Naskah Kisah Tentang Sahabatku, terbaik ke-III atas nama Nashwa Nabilah Balqis Alawiyyah dengan Judul Naskah  Kejenuhan di Tengah Pandemi Covid-19. 

Ketua Tim GLD Partinia Parosil Mabsus mengungkapkan, bahwa total ada 36 

naskah terbaik yang akan diterbitkan ke dalam satu buku antologi. Untuk pembagian hadiah akan dilaksanakan saat peluncuran buku secara resmi sekitar Agustus 2020 mendatang. 

"Selamat kepada seluruh pemenang dan terus semangat bagi yang naskahnya belum terpilih. Tetap membaca dan menulis, jangan berhenti," kata Partinia. 

Diberitakan sebelumnya, menyusul setelah terbitnya Buku bertajuk Antara Aku, Buku dan Lamban Baca pada April 2020 yang lalu, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan ide agar Tim GLD Lambar melalui Sub Kerja Gerakan Literasi Masyarakat (GLM) menerbitkan buku yang bertemakan 'Aktivitas Anak-Anak Lamban Baca/Lapak Baca di Masa Pandemi Covid-19'. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: