Peringati HKN, Puskesmas Bumi Baru Bagikan Masker di Tanjung Sari

Peringati HKN, Puskesmas Bumi Baru Bagikan Masker di Tanjung Sari

Medialampung.co.id - Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, UPT Puskesmas Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Membagikan Masker kepada masyarakat di Kampung Tanjung Sari.

Pj. Kakam Tanjung Sari Alex Padli Ahmadi mengatakan, atas nama masyarakat Kampung Tanjungsari memberikan apresiasinya kepada UPT Puskes Bumi Baru atas kepeduliannya kepada masyarakat Tanjung Sari.

"Atas nama masyarakat Kampung Tanjung Sari kami ucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Bumi Baru atas perhatiannya, apalagi di masa pandemi corona ini, masker menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat atau dengan kata lain masyarakat kami memang sangat membutuhkan masker, untuk menjaga masyarakat Tanjung sari dari wabah corona ini," ujar Alex.

Karena lanjut Alex, di masa pandemi ini pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat Kampung Tanjungsari agar selalu Memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun, Menghindari kerumunan, akan tetapi karena kondisi perekonomian yang membuat warga tidak mampu beli masker membuat pembagian masker oleh UPT Puskesmas Bumi Baru tersebut sangat membantu warga Kampung Tanjung Sari.

Terpisah, kepala UPTD Puskesmas Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Denny Paika, menyatakan bahwa pembagian masker yang ia lakukan bersama seluruh staf Puskesmas bumi baru di kampung Tanjungsari tersebut dalam rangka mengamati perintah pimpinannya sekaligus dalam rangka memperingati hari kesehatan.

"Kami sangat memahami kesulitan masyarakat untuk mendapatkan masker apalagi Kampung Tanjungsari merupakan kampung yang yang ada di pedalaman. Namun demikian karena mobilitas masyarakatnya yang tinggi sangat memungkinkan untuk terpapar Corona oleh karena itu pihaknya menggelar bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat Kampung Tanjungsari tersebut,” tuturnya.

Baksos ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian UPTD Puskesmas Bumi Baru kepada masyarakat Kampung Tanjungsari. Pihaknya juga berharap agar apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami juga menghimbau masyarakat tetap mentaati 3M protokoler kesehatan, yakni menggunakan masker saat bepergian melaksanakan physical distancing serta mencuci tangan dan langsung berganti pakaian setelah bepergian apalagi bagi masyarakat yang bepergian ke luar Waykanan khususnya ke daerah-daerah yang masih dalam zona merah maupun zona kuning,” tegas Denny Paika.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: