Tertarik Potensi Wisata di Lambar, Artis Ibu Kota-BAIN HAM Berkunjung ke Lambar 

Tertarik Potensi Wisata di Lambar, Artis Ibu Kota-BAIN HAM Berkunjung ke Lambar 

Medialampung.co.id - Badan Advokasi Investigasi (BAIN) Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Lampung berkunjung ke Kabupaten Lambar dalam rangka audiensi dengan Pemkab Lambar, Senin (18/10).

Acara audiensi yang dipusatkan di Rumah Dinas Bupati di Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit itu dihadiri Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Artis Ibu Kota Anisa Bahar, BAIN HAM Provinsi Lampung Irma beserta rombongan, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mulyono, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tri Umaryani serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika Padang Priyo Utomo. 

Dalam sambutannya, Bupati Parosil Mabsus mengungkapkan, Kabupaten Lambar ini merupakan surga yang tersembunyi, begitu banyak potensi pariwisata yang ada di Lampung Barat, oleh karena itu Kabupaten Lambar ini bisa dibilang sebagai surga yang tersembunyi karena di salah satu potensi wisatanya hanya dua didunia dimiliki Kabupaten Lambar.

“Kabupaten Lambar ini bisa dibilang sebagai surga yang tersembunyi karena di salah satu potensi wisatanya hanya dua didunia dimiliki Kabupaten Lambar Danau Keramik Kawah Nirwana yang berada di Kecamatan Suoh dan Yellowstone yang berada di Amerika Serikat,” ungkapnya.

Saat ini, kata Parosil, pemerintah daerah juga sedang mengembangkan sejumlah Potensi Wisata Lainnya dan sudah menjadikan pusat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lambar untuk mempromosikan.

Ia juga mempunyai gagasan dengan membangun Sekolah Kopi dan Kampung Kopi. “Sekolah Kopi memberikan pengetahuan cara menanam, memelihara dan merawat kopi untuk meningkatkan produktivitas kopi, Sekolah Kopi itu juga memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat bagaimana kopi ini mempunyai nilai tambah,” kata Pakcik---sapaan Parosil Mabsus.

Sementara Perwakilan dari BAIN HAM Provinsi Lampung, Irma mengungkapkan, audiensi ini bertujuan untuk membantu Kabupaten Lambar untuk semakin terkenal karena potensi wisatanya dan kopinya. 

”Kami mendukung Kabupaten Lambar untuk semakin terkenal melalui media sosial untuk di promosikan ke daerah lain karena kami tertarik akan banyaknya pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Irma. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: