Taruko Putra Taylor cs Sumbangkan 2020 Masker

Taruko Putra Taylor cs Sumbangkan 2020 Masker

Medialampung.co.id - Meski merasakan dampak menurunnya omzet dengan adanya wabah virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), penjahit di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit Lampung Barat salah satunya Taruko Putra Taylor ternyata tetap berbuat untuk masyarakat dengan membagikan masker secara gratis. 

Total masker dibagikan sebanyak 2020 pcs, 1.900 diantaranya diproduksi dari dana pribadi Taruko Putra Taylor, dan sisanya merupakan partisipasi dari para penjahit lainnya di wilayah itu. 

Agus Tri Harmoko, pemilik Taruko Putra Taylor mengungkapkan, berawal dari keprihatinannya dengan adanya wabah Covid-19 membuat dirinya berinisiatif untuk memproduksi masker dengan bantuan karyawan untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit. 

"Alhamdulilah, meskipun kami jug merasakan dampak dengan adanya wabah ini dengan menurunnya omzet kami masih bisa berbuat untuk masyarakat, kami membuat masker dengan bahan yang kami beli sendiri dan minta bantuan sejumlah untuk membagikannya kepada masyarakat, " ungkapnya. 

Ia berharap penggunaan masker di masyarakat sebagaimana anjuran pemerintah khususnya melalui program bupati Lambar yakni Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM) benar-benar terwujud. 

"Dalam memerangi Covid-19 tentunya kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, melainkan perlu kegotong-royongan dan partisipasi semua pihak, dan insha Allah apa yang kami perbuat bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19," imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: