Tahun Ini, Penyalur BBM Satu Harga di Pagardewa dan Lumbokseminung Dibangun

Tahun Ini, Penyalur BBM Satu Harga di Pagardewa dan Lumbokseminung Dibangun

Medialampung.co.id - Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) percepatan pelaksanaan program penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga dengan Dirjen Minyak dan Gas Bumi dan PT. Pertamina (Persero) melalui Video Conference Kamis (16/4). 

Dalam kesempatan itu, Mad Hasnurin tampak didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ismet Inoni yang juga merupakan Plt. Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR Ir. Sudarto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ansari, Kepala Dinas Kominfo Maidar, Kepala Dinas PTSP Sugeng Raharjo, Kepala Dinas Koperindag Yuda Setiawan dan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Erick Enriko.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi kepada BPH Migas, dimana tahun 2020 Lampung Barat mendapatkan alokasi tempat pendistribusian BBM di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pagardewa dan Lumbok Seminung. 

"Selain itu kami dari pemerintah daerah meminta Investor atau mitra yang ditunjuk oleh BPH Migas agar dapat difasilitasi oleh BPH Migas, " ungkap Mad Hasnurin. 

Ia juga menyampaikan, sebagai alternatif lokasi dengan pertimbangan kesesuaian Tata Ruang untuk di Kecamatan Lumbok Seminung direkomendasikan Pekon Suka Maju, sedangkan untuk Kecamatan Pagar Dewa terdapat dua tempat alternatif yaitu, di Pekon Basungan dan Pekon Sido Mulyo.

"Selanjutnya untuk lahan calon SPBU merupakan lahan milik masyarakat dan Pemkab Lambar tidak memiliki kewenangan dalam hal pembebasan lahan dan tidak ada aset lahan yang dapat dikerjasamakan pemanfaatannya, " ujarnya. 

Sementara untuk pelaksanaan pembangunan direncanakan bahwa proses perizinan akan selesai pada bulan April hingga Mei mendatang, sedangkan untuk proses pembangunan dan operasionalisasinya ditargetkan terealisasi di tahun 2020. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: