Tahun Depan, 600 Guru Honorer di Lambar Bakal Terima Insentif 

Tahun Depan, 600 Guru Honorer di Lambar Bakal Terima Insentif 

Medialampung.co.id - Kabar gembira bagi guru honorer dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Lambar. Pasalnya, tahun 2021 mendatang, pemerintah kabupaten setempat akan menganggarkan dana untuk pemberian insentif bagi guru honorer.

“Tahun depan, sebanyak 600 guru honorer di Kabupaten Lambar bakal menerima insentif dari pemerintah daerah sebesar Rp150.000/orang/bulan,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si, Jumat (20/11).

Okmal mengungkapkan, sebanyak 600 orang guru honorer itu, rinciannya 100 guru honorer di bawah naungan Kementerian Agama terbagi atas 50 guru honorer Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 50 guru honorer tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS). Lalu 500 orang dibawah naungan Disdikbud yang terdiri dari TK 100 orang, SD sebanyak 250, serta SMP 150 orang.

“Pemberian insentif terhadap guru honorer ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah karena selama ini para guru telah berjasa dalam mendidik serta mencerdaskan anak bangsa,” kata dia.

Lanjut dia, tujuan pemberian insentif ini supaya para guru dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah.

“Diharapkan dengan adanya insentif dari pemerintah daerah ini kesejahteraan guru non PNS mampu meningkatkan motivasi dan kinerja guru dalam melaksanakan tugasnya, dan ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: