Hebat! Pekon Sidodadi Terapkan Tes Tertulis dalam Pemilihan Kaur Perencanaan 

Hebat! Pekon Sidodadi Terapkan Tes Tertulis dalam Pemilihan Kaur Perencanaan 

Medialampung.co.id - Memulai kerja awal Tahun Anggaran (TA) 2022, Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar tes tertulis pemilihan Kaur Perencanaan Pekon, sehubungan pejabat sebelumnya pensiun di usia 60 tahun. 

Diketahui, diberlakukannya tes tertulis untuk menentukan pejabat baru, lantaran banyaknya minat masyarakat untuk mengabdi ke pekon sebagai aparatur. 

Sehingga, meski secara ketentuan peratin definitif, yang saat ini tengah cuti untuk Pemilihan Peratin (Pilratin) Juhairi Iswanto, memiliki kewenangan dalam penunjukan, tetapi demi asas demokrasi, maka dilakukan tes tertulis dan yang nilainya baik akan mengisi jabatan Kaur Perencanaan. 

Dalam tes tertulis tersebut diikuti oleh Lima peserta calon, dan dihadiri oleh tim kecamatan Kasi PMP Sahril, S.Pd., mewakili Camat M.Yones, S.S.T.P, M.H.

"Kami sangat mengapresiasi atas diadakannya tes tersebut dalam rangka merekrut perangkat pekon yang benar-benar punya kemampuan dalam bekerja untuk pekon," terang Sahril.

Sementara Juhairi Iswanto, menyampaikan terimakasih atas minat warganya yang memiliki animo masuk dalam struktur pemerintahan pekon. Dan karena lowong jabatan hanya satu bidang dan calon lima orang maka tes tertulis menjadi cara yang tepat menentukan siapa pengisi Kaur Perencanaan.

"Ini merupakan kompetisi yang saya anggap sangat baik, karena para calon merupakan warga yang cukup energik dan memiliki keinginan yang tinggi untuk bersama pembangun Pekon Sidodadi menuju lebih baik lagi kedepannya," tegas Juhairi yang juga Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lambar tersebut.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: