Peratin Trimulyo Sampaikan LKPj 2021

Peratin Trimulyo Sampaikan LKPj 2021

Medialampung.co.id - Bertempat di Aula Balai Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat. Pemerintah setempat menggelar kegiatan, penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Tahun Anggaran (TA) 2022, Kamis (27/1).

Hadir dalam acara tersebut Camat Gedungsurian M. Agus Setiawan, S.E., M,M., didampingi Kasi PMP Kecamatan Satyadi Efendi, S.E., jajaran LHP, aparatur pekon, perwakilan kader, dan tokoh masyarakat pekon tersebut.

Laporan Pertanggungjawaban itu dilaksanakan sebagai bentuk penerapan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.46/2016 tentang Laporan Kepala Desa. 

Dimana LKPJ, menggambarkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pekon yang dicapai pada Tahun 2021. 

LKPJ itu sendiri sebagai bentuk nyata upaya menciptakan Pemerintahan yang efektif dan bertanggungjawab.

Dalam laporannya, Peratin Trimulyo Buchori, S.P., menyampaikan realisasi pendapatan Pekon Trimulyo pada TA 2021 sebesar Rp. 1.502.465.438,37, Realisasi Belanja Pekon sebesar Rp. 1.532.592.864, dan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) sebesar Rp. 26.131.075,68. 

Kegiatan fisik yang dilaksanakan 2021 antara lain, pembangunan ruang pelayanan publik, Pembangunan pagar fasilitas umum, Pembangunan jembatan di Pemangku Talang Panjang III, dan Pembangunan Graha LHP Pekon Trimulyo.

Pada kesempatan itu juga Peratin Buchori menyampaikan rasa terimakasih kepada LHP Trimulyo yang telah menjadi mitra dalam Pelaksanaan Pemerintah Pekon Trimulyo. Kepada Aparatur Pekon yang telah bekerja keras selama tahun pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2021, dan Kepada Pemerintah Kecamatan Gedungsurian yang telah menjadi Pembina dan Tim Verifikasi Pelaksanaan APBP.

Di kesempatan itu Buchori berharap agar LKPJ ini dapat menjadi evaluasi dan informasi kinerja Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan Pekon Trimulyo selama Tahun 2021, serta menjadi motivasi untuk terus bekerja dan bersinergi untuk tahun yang akan datang.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: