Pengunjung Pasar di Lambar Mulai Abaikan Prokes

Pengunjung Pasar di Lambar Mulai Abaikan Prokes

Medialampung.co.id - Mungkin karena merasa aman seiring meredanya kasus terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat, membuat masyarakat mulai mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) khususnya menggunakan masker. 

Seperti yang ditemukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lambar di Pasar Liwa Jumat (29/10). Banyak pengunjung pasar yang tidak lagi patuh Prokes, padahal pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan negara asal virus tersebut yakni China kini telah memberlakukan lockdown karena kasus terkonfirmasi yang kembali melonjak. 

Kabid Penegakan Peraturan Daerah (Perda) pada Satpol PP Lambar Sukardi, SH, MH., yang memimpin langsung operasi di Pasar Liwa mengungkapkan. Banyak pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, meski membawa masker namun disimpan dalam tas atau di dalam saku. 

"Kami bersama pihak kepolisian dan TNI langsung memberikan teguran kepada masyarakat yang abai Prokes tersebut, kami tekankan agar tetap mematuhi Prokes karena pandemi ini belum berakhir," ungkap Sukardi mendampingi Kasatpol-PP Lambar Haiza Rinsa, SH. 

Selanjutnya, kata Sukardi, pihaknya menjadwalkan akan melakukan operasi yustisi dengan beberapa pihak terkait, selain TNI dan Polri juga akan mengajak pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lambar dalam rangka penindakan hukum. 

"Kami akan terus berupaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes, jangan sampai karena kita mengabaikan Prokes kasus Covid-19 kembali meningkat, apalagi ada prediksi akhir Desember mendatang kasus Covid-19 kembali meningkat," imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: