Siswa SD Lamteng Wakili Lampung dalam Ajang KOSN

Siswa SD Lamteng Wakili Lampung dalam Ajang KOSN

Medialampung.co.id - Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat SD 2021.

Salah satu siswa SD Lampung Tengah terpilih mewakili Lampung dalam ajang ini.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Nur Rohman menyatakan siswa yang mewakili Lampung adalah Abid Dzakwan Aisy, pelajar SDN 3 Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar. 

"Abid akan berkompetisi dalam KOSN cabang karate kategori perorangan putra. Finalnya akan berlangsung 20-26 September 2021 secara daring. Abid akan bersaing dengan 65 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia," katanya.

Terpilihnya Abid, kata Nur Rohman, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi No:1973/J3/DM.00.03/2021 tentang Penetapan Peserta KOSN Tingkat Nasional Jenjang SD 2021. 

"Ini adalah suatu kebanggaan bagi dunia pendidikan Lamteng,” ujarnya.

Sebelum melaju ke tingkat nasional, kata Nur Rohman, Abid telah mengikuti seleksi dari tingkat kecamatan, kabupaten, hingga provinsi.

"Tentunya kita berharap rentetan prestasi apik yang ditorehkan para siswa Lamteng ini bisa menjadi motivasi seluruh pelajar dan semangat berprestasi," tegasnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: