Hadiri Musrenbang Tegineneng, Dendi Tekankan Menjaga Disiplin Prokes

Hadiri Musrenbang Tegineneng, Dendi Tekankan Menjaga Disiplin Prokes

Medialampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menekankan kepada seluruh kepala desa agar gencar mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan. Pasalnya, grafik penyebaran Covid-19 akhir akhir ini mengalami peningkatan.

"Penyebaran virus Covid-19 semakin meningkat, jangan sampai ada pemikiran masyarakat bahwa virus Covid-19 tidak ada. Jangan sampai ada Apriori atau stigma seperti itu. Itulah yang menyebabkan meningkatnya virus Corona," ungkap Dendi Ramadhona saat Musrenbang di Kecamatan Tegineneng, Selasa (15/2).

Dikatakannya, Virus Corona terus bermutasi, vaksin hanya menambah meningkatkan imunitas. Untuk itu diminta kepada kepala desa untuk gencar sosialisasi protokol Kesehatan. Dimana, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, merupakan upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Makanya satu satunya jalan jangan sampai ada lagi penyebaran virus Covid-19. Banyak dampaknya, pasar ditutup lagi, destinasi wisata ditutup lagi. Kalau zona merah, terpaksa kegiatan kemasyarakatan seperti hajatan ditunda dulu yang sifatnya mengumpulkan orang ramai. Tidak ada larangan yang mau menikah, beribadah, namun tolong jaga prokes," tegasnya.

Selain itu, Dendi juga meminta agar desa benar benar mengoptimalkan 8% dari Dana Desa (DD) untuk penanganan Covid-19. Pasalnya, 40% dari Dana Desa dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai.

"Tahun ini kita sulit untuk membangun infrastruktur desa, termasuk juga anggaran di kabupaten. Kami berpikir mencari uang untuk menambah kekurangan kekurangan anggaran untuk mengcover kebutuhan pembangunan," tandasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: