Serentak, Lima Aleg Dapil II Reses di Tiga Kecamatan 

Serentak, Lima Aleg Dapil II Reses di Tiga Kecamatan 

Medialampung.co.id - Sebanyak lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Daerah Pemilihan (Dapil) II yaitu Bahrin Ayub S.H, Erwin Suhendra S.E, Ahmad Ali Akbar, S.H, Suryadi S.Sos, serta Mawardi menggelar reses dalam rangka menyerap aspirasi konstituen di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Batubrak, Belalau dan Batuketulis, Kamis (5/11).

Reses yang diawali dengan pertemuan di balai Pekon Balak, Kecamatan Batubrak tersebut dihadiri Camat Batubrak Sri Wiyatmi S.T, M.P, Camat Belalau Sri Handayani S.H, Camat Batuketulis Sutian S.Pd, M.M, serta peratin di tiga kecamatan. 

Pada kesempatan itu, salah satu politisi asal Partai Golkar Bahrin Ayub S.H, mengatakan, agenda reses yang menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat di daerah pilihnya itu, pihaknya menerima beragam usulan yang disampaikan oleh masyarakat mulai dari program peningkatan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Terkait usulan peningkatan infrastruktur, salah satu usulan yaitu pembukaan badan jalan penghubung Pekon Canggu Kecamatan Batubrak dengan Pekon Bumiagung, Kecamatan Belalau. Lokasinya sudah kita tinjau, dan masih ada tahapan yang panjang untuk realisasinya karena harus ada upaya pembebasan lahan namun ini akan kita tindaklanjuti,” jelasnya. 

Selain itu, kata dia, dari sisi kamtibmas, masyarakat juga berharap agar khususnya di Kecamatan Belalau dan Batubrak memiliki polsubsektor mengingat sebelumnya status polsek belalau telah beralih menjadi polsek sekincau, sehingga untuk mendukung kemudahan dalam pelayanan masyarakat maka dibutuhkan pembangunan polsubsektor.

“Ya dari segi pelayanan di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, banyak yang berkeinginan agar di wilayah Kecamatan Belalau dan Batubrak ini dibangun Polsubsektor, supaya lebih dekat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya. 

Untuk itu, lanjutnya, beragam usulan yang telah ditampung tersebut akan di bahas di tingkat komisi dan dikoordinasikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. 

”Semua usulan sudah kita tampung dan akan kita bahas di tingkat komisi semoga apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini dapat terakomodir dan terealisasi dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: