Sepuluh Inovasi Pelayanan Publik RSUD Ahmad Yani Kota Metro Diluncurkan

Sepuluh Inovasi Pelayanan Publik RSUD Ahmad Yani Kota Metro Diluncurkan

Medialampung.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro meluncurkan sepuluh inovasi pelayanan publik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Metro dan sekitarnya.

Direktur RSUD Ahmad Yani Metro, dr. Trestyawaty Tondi Nasution, mengatakan, RSUD Ahmad Yani merupakan sebuah rumah sakit rujukan untuk Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur.

"Sehingga, hal itu mendorong kita untuk terus meningkatkan pelayanan karena pasien yang datang ke sini semakin banyak. Salah satunya ya kita launching inovasi pelayanan publik ini," ujarnya, Selasa (28/1).

Ia mengungkapkan, 10 program tersebut yaitu mobil antar pasien sehat (Maps), mengunjungi sesepuh Metro (Mesem) untuk pasien geriatri, kirim antar obat tanpa antre, pelayanan apik ramah dan selaras, dan anjungan informasi mandiri layanan Ahmad Yani.

"Kemudian juga paguyuban HD Ahmad Yani untuk pasien hemodialisa. Di rumah sakit juga ada pojok baca Ahmad Yani, asuhan terpadu klinik tumbuh kembang (Aster Kumbang), Ahmad Yani dukung ibu hamil dan menyusui (Aduhai), serta peduli lingkungan yuk (Pelik Yuk)," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, RSUD Ahmad Yani juga menyediakan layanan sms gateaway dan anjungan pendaftaran mandiri untuk pasien poliklinik yang mau mendaftar.

"Jadi pasien bisa mendaftar melalui online berbasis android," tuturnya. (rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: