Penerapan PTM Disambut Gembira Siswa Sekolah

Penerapan PTM Disambut Gembira Siswa Sekolah

Medialampung.co.id - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Bandarlampung yang dimulai sejak sepekan terakhir, berjalan cukup efektif dan disambut gembira para siswa, meski belum sekolah menerapkan PTM.

Setelah lama tidak berjumpa dengan teman di sekolah, para siswa mengaku senang bisa bersekolah dan bertemu lagi dengan teman-teman di masa PTM.

Salah satu siswa dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Bandarlampung Aiysah mengaku Bahagia dan senang bisa bertemu teman lama lagi setelah sekian lama belajar secara online di rumah. 

"Iya dengan PTM terbatas ini dapat menumbuhkan semangat belajar kembali sebab langsung dibimbing atau diajarkan oleh guru-guru di sekolah," ungkapnya pada Rabu (15/9).

Menurutnya, pada dasarnya tidak ada perbedaan belajar secara dalam jaringan (daring) atau online hanya media pembelajarannya saja yang berbeda," katanya.

Namun, ia pun berharap agar ke depan waktu pembelajaran ditambah lagi agar lebih efektif lagi sehingga materi yang diajarkan oleh guru dapat tersampaikan.

Hal serupa dikatakan siswa lainnya, Riduwan terkait diperbolehkannya PTM di masa pandemi. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus menyambut hari pertama sekolah tatap muka, bahkan baru menyiapkan perlengkapan pembelajaran satu hari sebelumnya.

"Saya senang sudah bisa PTM tapi saya baru nyiapin seragam dan alat tulis kemarin, Karena waktu daring juga banyak tugas jadi gak sempet melakukannya jauh-jauh hari," ujarnya.

Lanjutnya, sudah hampir dua tahun kita tidak mengajar langsung, jadi saya merasa senang walaupun memang ada sedikit kekakuan karena sudah lama daring. (ion/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: