Penanganan Sementara Longsor, Agung Kerahkan Aparat dan Warga

Penanganan Sementara Longsor, Agung Kerahkan Aparat dan Warga

Medialampung.co.id - Antisipasi longsor susulan, dan berpotensi memutus badan jalan poros kecamatan, di Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akibat kerusakan saluran air (drainase).

Pemerintah pekon setempat bersama warga melaksanakan gotong royong penanganan sementara dengan menutup badan drainase yang bocor dan menggerus tanah sebagai dasar badan jalan tersebut. 

Peratin Agung Imam Prasetyo menyebutkan, diantara penyebab rusaknya drainase hingga menimbulkan longsor dan akan merusak badan jalan, karena saluran air tidak berfungsi maksimal akibat banyaknya sampah yang hanyut. 

"Kerusakan drainase jalan poros kecamatan ini, menyebabkan air menggerus badan jalan dan terjadi longsor. Dimana salah satu pemicu drainase rusak karena sampah yang membuat aliran air tak lancar akibat sampah," katanya 

Oleh sebab itu Agung mengajak warga tidak buang sampah sembarangan apalagi di saluran air. Serta terus menggiatkan gotong royong sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor.

Disisi lain pihaknya berharap kepada pemerintah dapat melakukan upaya penanganan terhadap kerusakan yang terjadi, karena upaya yang dilakukan saat ini oleh warga dan pihak pekon hanya bersifat sementara. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: