Pemprov Siap Back Up Pemkab Tuba Tangani Korban Bencana Puting Beliung

Pemprov Siap Back Up Pemkab Tuba Tangani Korban Bencana Puting Beliung

Medialampung.co.id - Pemerintah Provinsi Lampung siap memback up Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) dalam menangani korban bencana puting beliung yang terjadi di empat kampung di kabupaten tersebut.

Demikian dikemukakan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), M.Si., M.Kn, Ph.D., saat menyambangi korban bencana puting beliung di Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (21/5).

“Pemprov akan terus mem-back up pemkab menangani bencana ini, meski dalam suasana Idul Fitri 1441 Hijriyah, kami tetap menjalankan piket untuk pelayanan publik dan segala tugas di provinsi 24 jam tetap berjalan untuk melayani masyarakat dari kabupaten/kota, kecamatan hingga desa,” ujar Nunik.

Wagub Nunik juga berharap para korban dapat sabar menerima musibah ini di waktu ramadhan dan di tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Dengan ujian bencana puting beliung, kita berdoa semoga warga bisa melewatinya dengan sehat dan selamat untuk mendapat keberkahan ramadhan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wagub Nunik juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Tulangbawang, Winarti yang sangat sigap dan tanggap menghadapi bencana ini serta menguatkan warganya.

Seperti diketahui, puting beliung menerpa Kabupaten Tulangbawang pada Rabu, 20 Mei 2020. Hal ini mengakibatkan lima korban meninggal,  orang luka berat, satu orang luka ringan, 66 rumah rusak berat, 179 rumah rusak ringan 179 dan Satu ekor sapi mati.

Terdapat Empat kampung yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung, Tiga kampung berasal Kecamatan Banjaragung, yaitu Kampung Trimulyajaya, Kampung Tritunggal Jaya, Dwiwarga Tunggaljaya dan satu kampung di Kecamatan Banjarmargo, yaitu Purwajaya.

Dalam Kunjungannya, Nunik memberikan sejumlah uang, selimut dan makanan instan. Pemprov Lampung berharap bantuan tersebut mampu meringankan beban warga.

Sementara itu Ahmad (39), warga yang terdampak bencana puting beliung terharu karena rumahnya langsung disambangi oleh Wagub Nunik. 

“Terimakasih Ibu Nunik yang turut merasakan keprihatinan kami dalam menghadapi musibah ini di tengah maraknya wabah Covid-19,” ujarnya. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: