Sekretaris MA Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Unila

Sekretaris MA Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Unila

Medialampung.co.id - Sekretaris Mahkamah Agung (MA) RI, Prof Dr Hasbi Hasan, SH., MH., dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Lampung (Unila), Profesor Bidang Ilmu Peradilan dalam Ekonomi Islam di GSG Unila, Bandarlampung, Rabu (2/3).

Pengukuhan guru besar Unila berlangsung dengan sangat ketat dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat ini kota Bandarlampung menerapkan PPKM Level 3 sejumlah pejabat teras Lampung hadir di antaranya Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Sedangkan dari kalangan pejabat negara dari Komisi III DPR RI, BPK RI, Hakim Agung MA, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, dan anggota DPD.

Dalam sidang senat, Hasbi Hasan yang lahir di Bandarlampung pada 22 Mei 1967 lalu memberikan orasi ilmiah dengan tema “Hukum Perbankan Syari’ah Digital di Era Industri 4.0”.

Hasbi Hasan berharap sebagai guru besar dan dosen di Unila, dirinya ingin lebih banyak berkolaborasi dengan kampus terbesar di Lampung tersebut.

“Dengan hadirnya para Hakim Agung dan pejabat tinggi negara, saya berharap akan banyak lahir Hakim Agung keluaran Unila, dari Lampung tanah kelahiran saya,” ucap Hasbi Hasan yang juga Ketua Dewan Pakar KAHMI Lampung.

Rektor Unila Prof Dr Karomani menambahkan tahun ini Unila akan mengukuhkan 30 guru besar untuk meningkatkan (SDM) Unila.

“FKIP sudah turun tapi kita belum kukuhkan. Mudah-mudahan lancar dan Unila semakin kuat dan jaya,” ujar dia.

Prof Karomani berharap, para guru besar yang telah dikukuhkan, khususnya Prof Hasbi Hasan, dapat lebih maksimal mengabdi untuk Unila.

“Kita berharap dengan pengabdiannya untuk Unila lebih maksimal," jelasnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: