Hadapi Porprov, Askab Futsal Lambar Gelar Turnamen Tingkat Pelajar dan U-20

Hadapi Porprov, Askab Futsal Lambar Gelar Turnamen Tingkat Pelajar dan U-20

Medialampung.co.id - Asosisasi Kabupaten (Askab) Futsal Lampung Barat menggelar turnamen futsal tingkat pelajar dan U-20,  yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Iwan Setiawan, SE, MM., di GOR Ajisaka kawasan Sekuting Terpadu Balikbukit, Kamis (9/12).

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut  sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Juremi Yudi, MM., Wakil Ketua II KONI Bamsoed, Bendahara Vicky AF dan wakil sekretaris Duta Suhanda dan Ketua Askab Futsal Lambar Hendri Purna Irawan. 

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I KONI Lambar Iwan Setiawan mengatakan, turnamen merupakan wadah penjaringan atlet yang akan dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2022, maka dengan diikuti oleh pelajar dan atlet yang berusia di bawah 20 tahun merupakan langkah yang tepat. 

"Tahun 2022 mendatang kita akan mengikuti event penting, yakni perhelatan olahraga tingkat provinsi. Maka turnamen ini merupakan langkah tepat untuk dilakukan seleksi, sehingga kerangka tim futsal Lampung Barat akan terbentuk lebih awal dan pembinaan jangka panjang," ungkapnya. 

Terlebih lanjut Iwan, Porprov yang menurut rencana akan digelar di Bandar Lampung November atau Desember Tahun 2022, KONI akan memberangkatkan atlet asli dan yang mempunyai potensi untuk meraih medali. 

"Mengingat keterbatasan anggaran, terutama akibat pandemi Covid 19, maka yang akan kita ikutkan adalah cabang olahraga yang potensial, dan tentu atlet asli Lampung Barat, maka saya harapkan tunjukkan kemampuan terbaik pada turnamen ini, sehingga tim pemantau bakat dan pelatih Askab Futsal akan kesusahan untuk memilih, tetapi tentu dengan mengedepankan sportivitas," ujarnya. 

Sementara Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lambar Juremi Yudi berharap, dengan turnamen futsal yang dilakukan hari ini, dunia olahraga akan semakin berkembang, dan tentu harapannya akan membawa nama harum Lampung Barat. 

"Manfaatkan turnamen ini sebaik-baiknya, keluarkan semua kemampuan, karena atlet terbaik dan disiplin yang tinggi akan menjadi pilihan utama, sehingga pada ajang kejuaraan yang lebih tinggi terutama Porprov, futsal salah satu cabang yang mengharumkan Lampung Barat," kata Juremi. 

Dilain pihak, ketua Askab Futsal Lambar Hendri Purna Irawan menjelaskan turnamen yang akan berlangsung 9-11 Desember tersebut, walaupun dibagi dua kategori, tetapi memiliki batas usia 20 Tahun, sehingga pada Porprov IX mendatang, tidak akan tidak akan melewati batasan usia maksimal. 

"Perlu saya laporkan bahwa peserta yang mendaftar sebanyak 32 club, satu club diantaranya dari kabupaten Way Kanan, karena turnamen ini untuk seleksi atlet Porprov, maka peserta dari luar kabupaten ini salah satu tujuannya sebagai sarana latih tanding, dengan harapan mental bertanding juga akan terbentuk," tutupnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: