Jalin Kerjasama, Arinal Temui Gubernur Kepri

Jalin Kerjasama, Arinal Temui Gubernur Kepri

Medialampung.co.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendatangi Kepulauan Riau pada Sabtu (25/6) menemui Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) untuk menjajaki berbagai kerjasama, di Hotel Natra Bintan.

Arinal disambut Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, serta beberapa pejabat pimpinan tinggi di Provinsi Kepri.

Dalam pertemuan tersebut, Arinal menyampaikan, Pemprov Lampung terus mendorong kemajuan provinsi tidak hanya Lampung, juga Kepri.

Dengan pertemuan ini, diharapkan kerjasama berbagai lini sektor bisa terbangun.

"Saya berharap akan ada kerjasama yang terbangun di berbagai sektor, seperti industri, perdagangan dan terutama sektor pariwisata," ucap Arinal.

Apalagi, secara geografis Lampung dan Kepri memiliki beberapa kesamaan, yaitu memiliki wilayah laut yang dapat dimanfaatkan sumber dayanya.

Apalagi di Lampung, Arinal membeberkan berbagai potensi dari sektor pertanian.

"Ada berbagai komoditas unggulan Provinsi Lampung, seperti Kopi, tebu, jagung dan ternak sangat dimungkinkan untuk dibangun kerjasamanya," tambahnya.

Selain itu, jika nantinya pembangunan infrastruktur tol dari provinsi Lampung hingga Provinsi Sumatera Selatan rampung akan memberikan dampak signifikan dibidang transportasi.

Sehingga hubungan antar pulau - pulau terdekat mengalami perkembangan dan menjadi salah satu sarana dan  peluang untuk dibangun kerjasama.

"Saya berharap pengembangan jalur transportasi laut antara Provinsi Lampung dan Provinsi Kepulauan Riau juga bisa dijajaki, guna mendukung pembangunan di sektor perekonomian, perdagangan dan pariwisata," tambahnya.

Sementara, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan Provinsi Kepri merupakan kawasan investasi yang berkembang pesat, disamping sebagai jalur perlintasan ekonomi dan perdagangan dunia.

Kepulauan Riau merupakan wilayah kepulauan yang memiliki kekayaan alam yang sangat potensial untuk dikembangkan.

Dengan jumlah pulau sebanyak 2.480 buah dan sebanyak 379 pulaunya berpenghuni, Provinsi Kepri menjadi sebuah wilayah yang potensial di sektor pariwisata.

"Potensi Kepri sangat besar, Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan optimalisasi pemanfaatan sumber daya, terutama di sektor pariwisata dan industri," ungkap Ansar.

 

Gubernur Kepri berharap dengan pertemuan dan kerjasama ini dapat membangun sinergi untuk membangkitkan kembali Industri pariwisata yang beberapa waktu lalu terdampak Covid-19 dan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pariwisata nasional. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarlampung.disway.id/read/520375/gubernur-lampung-dan-gubernur-kepri-bertemu-hasilnya-mengejutkan