Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Liwa-Krui

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Liwa-Krui

--

Medialampung.co.id - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada sabtu (25/5) sore mengakibatkan pohon tumbang di ruas jalan nasional Liwa-Krui tepatnya di Pal Enam, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, sekira pukul 23.00 WIB.

Pohon tumbang tersebut sempat menutup badan jalan, namun berkat kesigapan anggota penanggulangan bencana yang siaga di wilayah tersebut, hanya berselang satu jam atau sekitar pukul 00.30 WIB pada Minggu (26/6) pohon tumbang berhasil dibersihkan dan arus lalulintas kembali normal. 

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri, saat dikonfirmasi mengatakan pohon tumbang sempat menutup badan jalan Liwa-Krui, namun tidak berlangsung lama karena anggota BPBD berhasil membersihkan material pohon tumbang tersebut.

"Tadi malam pohon tumbang itu langsung dibersihkan oleh petugas, sehingga kemacetan bisa terurai dan lalulintas kembali normal," kata dia.

Menurutnya, ruas jalan Liwa-Krui itu memang rawan terjadi bencana alam mulai dari pohon tumbang hingga tanah longsor, karena itu pihaknya mengimbau pengendara agar waspada. 

"Selain pengendara warga yang bermukim di sepanjang jalan nasional itu juga harus lebih berhati-hati terhadap bencana alam yang bisa terjadi kapan saja, apalagi jika musim hujan," ujarnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: