Wabup Ardian Saputra Buka Kegiatan Donor Darah IKAPA dan IKS

Wabup Ardian Saputra Buka Kegiatan Donor Darah IKAPA dan IKS

--

Medialampung.co.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan Hari Bhayangkara ke-76, Ikatan Keluarga Pakuan Agung (IKAPA) dan Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra, S.H., di ruang Tamu Pemkab Lampung Utara, Jumat (24/6).

Dalam kesempatan itu, Ardian Saputra menyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan donor darah tersebut.

”Kegiatan ini adalah awal yang baik, yang dilakukan oleh gabungan IKS dan IKAPA, untuk bersama membangun Lampung Utara,” ujar Ardian.

Menurutnya, IKAPA dan IKS merupakan Persekutuan Organisasi antara Suku Lampung Abung dan Sungkai yang dianggapnya sebagai langkah awal menyatukan seluruh anak bangsa yang majemuk.

“Karena masyarakat kita ini majemuk, khususnya Suku Lampung itu ada Abung dan Sungkai. Saya berharap dengan digelarnya kegiatan aksi sosial ini kedepannya tidak ada lagi Perpecahan antara Lampung Abung dan Sungkai. Mari bersatu bersama, kita membangun Lampung Utara.” Kata Ardian.

Dalam kesempatan itu juga Ketua IKAPA, Syahbudin Hasan, menyampaikan, kegiatan Donor darah ini digelar bersama IKS. Dan ini adalah langkah awal untuk menjalin kebersamaan untuk bersinergi dengan Pemkab Lampura.

“IKAPA dan IKS Penggagas kegiatan sosial, dan bukan hanya donor darah ini saja. Namun apa yang bisa kami lakukan pasti kami akan lakukan untuk bersinergi dengan Kabupaten Lampura,” ujarnya.

Senada disampaikan juga oleh Ketua IKS, Edi Santoni melalui sekretaris Lubis Ismail menjelaskan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk membangun Kabupaten Lampura dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

“Kami sadar IKS dan IKAPA merupakan satu kesatuan yang memang tidak bisa terpisahkan. dan kami punya slogan ‘Kami Tidak Sedarah Tapi Kami Searah’,” ungkapnya.

Setelah membuka kegiatan donor darah Wakil Bupati Ardian Saputra bersama Sekda Drs. Lekok, M.M. dan di ikuti Pengurus IKAPA dan IKS meninjau Pelaksanaan donor darah.

 

Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Ardian Saputra, Sekda Lekok beserta Pengurus IKS dan IKAPA.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: